test

Olahraga

Sabtu, 31 Juli 2021 15:27 WIB

Olimpiade 2021: Tekuk Antonsen, Anthony Ginting Lolos ke Semifinal

Editor: Hadi Ismanto

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal cabang badminton Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal cabang badminton Olimpiade Tokyo 2020 setelah kalahkan tunggal Denmark Anders Antonsen lewat rubbergame 21-18, 15-21, 21-18, Sabtu (31/7/2021).

Dalam laga perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Anthony Ginting mendapatkan perlawanan yang sengit dari Anders Antonsen.

"Puji Tuhan bisa bermain dengan baik dan lanjut ke babak semifinal tanpa ada cedera. Lawan hari ini cukup ketat. Set terakhir saya buat lebih menyerang dan banyak dapat poin padahal di situ poin kritis. Dari lawan sendiri tegang," ungkap Anthony Ginting.

Lolosnya Ginting menjadi capaian istimewa karena terakhir kali pemain tunggal putra Indonesia masuk ke semifinal Olimpiade terjadi 17 tahun lalu. Ketika itu, ada Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro yang masuk semifinal Olimpiade Athena 2004.

Keberhasilan Anthony Ginting ke babak semifinal ini pun disambut gembira warganet +62 di Twitter. Banyak dari warganet mengucapkan selamat dan harapannya atas kemenangan Ginting kali ini.

Tidak sedikit pula warganet mendoakan agar ia bisa meraih medali emas di Olimpiade kali ini. Tread terkait Ginting ini pun naik di Trending Topic Twitter Indonesia siang ini.

Untuk lawan selanjutnya, Anthony Ginting masih menunggu pemenang laga perempat final lainnya yang sedang berlangsung antara Chen Long (China) dan Chou Tien Chen (Chinese Taipei).

BERITA TERKAIT