test

Olahraga

Jumat, 30 Juli 2021 08:30 WIB

Berikut Jadwal Pertandingan Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari Ini

Editor: Ferro Maulana

Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Dalam Olimpiade Tokyo 2020, pada Jumat (30/7/2021), empat atlet Indonesia dari tiga cabang olahraga (cabor) siap bertanding.  

Adapun jadwal pertandingan atlet Indonesia pada hari ini. Atlet pertama yang akan tampil yaitu sprinter putri Alvin Tehupeiory. 

Perempuan kelahiran Ambon 5 April 1995 ini bakal tampil dalam babak kualifikasi heat 3 lari 100 meter putri yang berlangsung di Stadion Nasional Jepang pada pukul 09.14 waktu setempat (waktu Jepang) atau 07.14 WIB.

Alvin akan bersaing dengan delapan atlet lainnya untuk mencari tiga tiket tampil di babak pertama. Tiga tiket itu diambil sesuai catatan tiga waktu terbaik.

Dalam pertandingan ini Alvin akan bersaing dengan Houleye Ba, Aissata Deen Conte, Hanna Barakat, Asimenye Simwaka, Stanley Matie Tuv, Mazoon Al Alawi, dan Joella Lloyd.

Kemudian pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan tampil pada babak semifinal di Musashino Forest Sport Plaza.

Pasangan nomor dua dunia ini akan melawan wakil Taiwan yang menghuni peringkat tiga dunia, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Hal ini menjadi duel yang sengit, mengingat keduanya ini sudah  bertemu sebanyak 10 kali. Dari 10 pertemuan tersebut Ahsan/Hendra unggul 6-4, yang enam di antaranya lewat rubber game.

Sementara itu, Yang/Chi-lin sudah membuktikan ketangguhan di ajang Olimpiade dengan mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo.

Sedangkan, Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra usai Kevin/Marcus kalah di babak perempat final.

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra usai Kevin/Marcus kalah di perempat final.

Di bawah ini pertandingan atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada hari ini Jumat (30/7/2021):

Atletik:

Alvin Tehupeiory//Kualifikasi Heat 3 Lari 100 Meter Putri// pukul 07.14 WIB

Renang

Aflah Fadlan Prawira//Kualifikasi Heat 1 1500 Meter Renang Gaya Bebas Putra// pukul 17:48 WIB

Badminton

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yang/Wang Chi Lin//Semifinal Ganda Putra// pukul 16:15 WIB.  

BERITA TERKAIT