test

Entertainment

Rabu, 4 Desember 2019 21:13 WIB

Tok! Pengadilan Agama Riau Resmi Kabulkan Gugatan Cerai Ustad Abdul Somad

Editor: Ferro Maulana

Ustad Abdul Somad dalam sebuah kesempatan. (Foto: Dok Net)

PMJ – Pengadilan Agama Klas IB Bangkinang, Kampar, Riau, akhirnya mengabulkan gugatan cerai Ustad Abdul Somad (UAS) terhadap istrinya Mellya Juniarti binti Asman, pada Selasa (03/12/2019). Tetapi, UAS sendiri tak hadir dalam sidang putusan tersebut.

Humas PA Klas IB Bangkinang, Muliyas menjelaskan, UAS tak pernah sekali pun menghadiri sidang cerainya. Padahal proses sidang hingga berlangsung 11 kali.

"Perkara perceraian itu telah dilakukan 11 kali proses sidang, termasuk di dalamnya diawali proses mediasi. Ketika putusan dibacakan Majelis Hakim kemarin hanya dihadiri kuasa hukum pemohon," ungkap Muliyas, hari ini Rabu (04/12/2019).

Meskipun sudah jatuh kata cerai, namun UAS masih punya waktu 14 hari untuk berpikir apakah menerima putusan tersebut atau lakukan upaya hukum lainnya.

Sidang perceraian UAS dengan Mellya Juniarti ini dimulai pada 12 Juli 2019 dengan nomor pokok perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn.

Untuk diketahui, Ketua Tim Kuasa Hukum, Hasan Basri SH, MH, mengatakan, sesuai pesan sang klien ke dirinya dan kuasa hukum, UAS cerai urusan rumah tangga, bukan untuk publik.

"Tak usah ditanggapi. Sidang perceraian ini tertutup untuk umum. UAS sudah tidak cocok lagi, ya itu jalannya (berpisah). Karena itu manusiawi," ungkap Hasan menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT