Entertainment

Rabu, 21 Juli 2021 16:05 WIB

Hemoglobin Rendah, Ustadz Yusuf Mansur Dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Ustadz Yusuf Mansur dilarikan ke rumah sakit pusat angkatan darat (RSPAD) Gatot Subroto. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Ustadz Yusuf Mansur dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada Rabu (21/7/2021) pagi tadi. Dikabarkan, hemoglobin (Hb) dan eritrosit ustadz kondang itu rendah, sehingga perlu menjalani donor darah.

Informasi tersebut disampaikan langsung Ustadz Yusuf Mansur melalui akun Instagramnya pribadinya @yusufmansurnew.

"Pagi ini, 21 Juli 2021, dengan izin Allah SWT, Hb saya alhamdulillah masih ada 5. Sangat rendah, tapi masih hidup hehe. Eritrosit saya juga rendah, zat besi juga rendah. Semuanya, alhamdulillah. Dibantu teman-teman pimpinan dan tim dokter RSPAD luar biasa, pakai hati semua. Ini sedang proses transfusi darah," tulis Yusuf Mansur, Rabu (21/7/2021).

"Barisan orang-orang sholeh, sudah siap diproses dan di-screening di RSPAD," imbuhnya.

Yusuf Mansur juga menjelaskan, kondisinya sudah sangat buruk. Maka dari itu, dia harus segera mendapatkan transfusi darah, karena suplemen hingga vitamin tidak cukup untuk membuat kondisinya kembali normal.

"Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau tidak bisa kolaps. Karena terlalu rendah semuanya, akan telat ngangkat kalau pakai makanan, suplemen, hingga istirahat. Alhamdulilah banyak darah yang siap dan tersedia. Namun, pihak RSPAD mengizinkan saya untuk memilih darah siapa kiranya yang mau dimasukkan ke tubuh saya, menyatu dengan darah saya," pungkasnya.

BERITA TERKAIT