Olahraga

Selasa, 20 Juli 2021 22:01 WIB

Hutang Menumpuk, Manajemen Barcelona Siap Pungkas Gaji Pemain Senior

Editor: Ferro Maulana

Skuad Barcelona. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Manajemen Barcelona berencana akan memangkas gaji pemain untuk mengatasi masalah finansial klub. Adapun nama pemain senior pun akan merasakan kebijakan klub Barca tersebut.

Tim Catalan ini benar-benar dibuat pusing dengan kondisi finansial klub yang compang-camping.

Hutang menumpuk ditambah dengan tanggungan gaji pemain membuat mereka sulit bergerak bebas di bursa transfer musim panas ini.

Beberapa pemain memang sudah didatangkan dengan gratis dan banderol murah. Tetapi, mereka tidak bisa didaftarkan karena beban gaji yang melebihi batas.

Karena itu, situs Marca mengungkapkan, manajemen klub terpaksa memangkas gaji para pemainnya.

Nama-nama pemain senior sekelas Sergio Busquets, Jordi Alba, Gerard Pique, dan Sergi Roberto tidak luput dari kebijakan tersebut.

Direktur Olahraga Mateu Alemany memang telah melakukan kontak dengan para agen pemain senior di atas.

Pertemuan lanjutan rencananya akan digelar pekan ini untuk menjelaskan maksud klub.

Rencana pemotongan gaji diperkirakan akan berjalan rumit. Alasannya, para pemain Barcelona dikenal bebal untuk kebijakan satu ini terlebih kemungkinan gaji mereka akan dipotong hingga 40 persen.

Sementara itu, Presiden Barcelona Joan Laporta sendiri baru akan memerintahkan pertemuan itu digelar setelah ada kepastian dari Lionel Messi.

Seandainya sang bintang serta legenda ini bersedia menerima pemotongan gaji hingga 50 persen, maka langkah Barcelona memotong gaji pemain lainnya akan lebih mudah.

Messi sendiri saat ini berstatus tanpa klub setelah kontraknya di Barcelona sudah berakhir pada Juni kemarin.

Kabar menyebutkan jika La Pulga sejatinya bersedia memperpanjang kontrak, namun situasi finansial klub menjadi hambatan.

BERITA TERKAIT