Olahraga

Senin, 19 Juli 2021 22:01 WIB

Kabar Baik untuk Fans The Reds, Badai Cedera Pemain Liverpool Sudah Mereda

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Jurgen Klopp bersama skuad pemain Liverpool. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Kabar baik untuk pengemar Liverpool di seluruh dunia. Pelatih Jurgen Klopp memastikan badai cedera yang sempat menghantam para bek The Reds sudah mulai mereda.

Dan, saat ini seluruh pemain telah berlatih normal kembali. Si Merah siap untuk kembali bersaing perebutkan gelar Premier League di musim depan.

Untuk diketahui, dalam pekan awal Liga Utama Inggris musim 2020/2021 kemarin. Sebenarnya, saat ini Liverpool sempat terlibat persaingan sengit di papan atas klasemen.

Bahkan, pada medio Desember 2020, Liverpool sempat berhasil memuncaki papan klasemen setelah Tottenham Hotspur 2-1 di Anfield.

Namun, seiring berjalannya waktu, kondisi The Reds mulai mengalami penurunan permainan. Hal itu ditengarai karena satu persatu defender anyarnya masuk ruang perawatan karena cedera.

Dimulai dari Virgil Van Dijk, lalu disusul cedera otot lutut yang diderita Joe Gomez saat membela Timnas Inggris dan membuat divonis absen sampai sisa musim.

Badai cedera pemain Liverpool semakin panjang menyusul tumbangnya Joel Matip pada awal tahun 2021 kemarin.

Sedangkan, Trent Alexander-Arnold terpaksa melewatkan kancah Piala Eropa 2020 karena mengalami cedera paha, hanya sesaat sebelum turnamen bergulir.

Adapun, para pemain the Reds yang cedera itu sempat di-ekspektasikan belum akan bisa comeback saat Premier League 2021/2022 dimulai Agustus mendatang.

Namun, rumor itu dibantah tegas oleh Klopp. Menurutnya, sejumlah pemain intinya mulai pulih dan diperkirakan sudah bisa turun saat Liverpool melakoni pertandingan pramusim.

“Sama sekali tidak. Tidak ada kemunduran sama sekali kok. Tidak untuk Joe (Gomez), tidak ada. Dia sepenuhnya berlatih dengan normal,” ungkap Klopp kepada situs resmi Liverpool.

“Hal itu yang penting, pemain-pemain ini tidak cedera lagi, mereka cuma belum 100 persen,” ujar Klopp.

“Tapi sejauh ini tidak ada kemunduran dengan Joe dan Virgil dan tidak ada pemain lainnya, mereka semua baik-baik saja,”sambungnya.  

“Apa yang harus mereka lakukan mereka sudah bisa melakukannya, tidak ada reaksi dengan lutut, tidak ada, semuanya baik. Media sudah jelas terlalu banyak waktu mengarang,” tegas Klopp.

Klopp memastikan pemulihan Gomez dan rekan-rekan setimnya dalam jalur yang tepat.

Manajer asal Jerman tersebut kembali menegaskan kesemuanya akan comeback di laga pramusim yakni saat melawan Wacker Innsbruk dan Stuttgart akhir bulan ini.

“Beda-beda untuk masing-masing dari mereka. Tapi, saya pikir tidak diragukan lagi Joel bisa bermain untuk Hari Selasa. Trent sepertinya bisa, namun saya harus berbicara dulu dengan bagian medis,”ujarnya.  

“Kemudian Joe dan Virgil situasinya sama – tidak sama persis, tapi mirip. Mereka sudah melakukan sejumlah bagian dari latihan normal kami dan kemudian mereka melakoni bagian tambahan. Mereka semakin dekat dan itu bagus sekali,” urainya menutup pembicaraan.

BERITA TERKAIT