test

Entertainment

Rabu, 25 Desember 2019 08:06 WIB

Ho Ho Ho, Ini Film-film Sinterklas Terbaik Bikin Natalmu Jadi Lebih Ceria

Editor: Ferro Maulana

Film Santa Claus: The Movie. (Foto: Dok Net)

PMJ - Sosok Sinterklas atau Santa Claus jelas tidak bisa dipisahkan dari perayaan Natal. Walaupun figur sinterklas dengan rusa terbangnya tergolong fiksi, sinterklas tetap identik dengan perayaan Natal karena sifatnya yang terus menebar kebaikan.

Beberapa film bertema Natal pun tidak pernah ketinggalan untuk menampilkan figur Sinterklas. Apa saja film terbaru dan terbaik yang menampilkan sosok Sinterklas?

1.Bad Santa

Bad Santa mempunyai cerita khas film liburan lainnya yakni soal orang jahat yang berubah baik lantaran ulah anak kecil. Seorang pria yang berdandan seperti Sinterklas justru awalnya tidak memiliki niat baik.

Ia dan satu temannya berusaha merampok bank menjelang hari perayaan tersebut. Niat mereka tidak berhasil karena justru dipertemukan dengan seorang anak kecil yang mengubah hari itu.

2.Santa Claus: The Movie

Santa Claus: The Movie merupakan film lama karena sudah rilis pada 1985. Namun film ini masih layak ditonton karena menceritakan tentang asal mula Santa Claus itu sendiri.

Film ini sendiri mengambil background pada abad ke-14 saat dirinya pertama kali menjadi Santa Claus hingga berabad-abad setelahnya. Ia terus bekerja keras menjadi Santa Claus sampai akhirnya merasa terlalu lelah karena populasi penduduk yang mulai membludak, terutama pada abad ke-20.

3.Santa Claus is Comin' to Town

Rilis pada 1970 silam, Santa Claus is Comin' to Town bisa dibilang mendahului zamannya. Animasi ini menggunakan teknik stop motion dan cocok menjadi tontonan bersama keluarga.

Ceritanya pun sebenarnya sederhana. Seorang tukang pos menceritakan kepada keluarganya tentang asal mula Santa Claus. Ia mendongeng dan film ini meceritakan dengan balutan stop motion yang bagus.

4.Get Santa

Bagi yang suka nonton film komedi, Get Santa dijamin bakal membuatmu tersenyum geli. Di sini, Santa Claus mengalami masalah saat keretanya mengalami kecelakaan dan polisi berusaha mengejarnya.

Sinterklas pun meminta bantuan kepada seorang laki-laki dan anaknya untuk bisa mengumpulkan rusa-rusanya yang mulai berlarian. Ia mencoba kembali ke tempat asal dan memperbaiki semuanya agar tetap dapat membagikan kado Natal.

5.Fred Claus


Dalam Fred Claus, kita tidak hanya akan melihat aktivitas kehidupan Santa, tetapi juga saudaranya. Santa Claus dikisahkan memiliki saudara bernama Fred yang sedang dipenjara.

Santa Claus siap untuk melepas sang adik tetapi ia memberikan syarat untuk itu. Fred harus bersedia untuk tinggal di Kutub Utara dan membuat mainan Natal. Sikap Fred yang seenaknya sendiri pun menjadi tantangan terberatnya saat itu. (DBS/ FER).

BERITA TERKAIT