test

Entertainment

Jumat, 27 Desember 2019 17:04 WIB

Kaleidoskop 2019 : Tujuh Perceraian Selebritis yang Gemparkan Publik

Editor: Fitriawan Ginting

Yeslin Wang dan Delon akhirnya berpisah. (Foto :PMJ/ Dokpri).

PMJ- Dunia selebritas Tanah Air selalu mencduri perhatian publik. Penggemar selalu ingin tahu apa yang terjadi kepada idolanya. Dari kabar suka maupun kabar duka. Selama tahun 2019 ini, ada 7 perceraian artis yang bikin heboh dunia maya dan juga dunia nyata.

Kasus perceraian artis selalu menjadi kabar yang menarik perhatian banyak orang. Nama-nama top Tanah Air seperti Gading Marten-Gisel, Angel Lelga-Vicky Prasetyo sampai yang terakhir adalah ulama kondang, Ustaz Abdul Somad yang akhirnya cerai dengan istrinya.

Simak kaleidoskop 2019 dari kisah perceraian para selebritas Tanah Air yang memang ramai dibahas ke permukaan.

Angel Lelga dan Vicky Prasetyo saat keduanya masih mesra. (Foto : PMJ/IG Vicky Prasetyo).

Yang pertama adalah perceraian Angel Lelga dan Vicky Prasetyo. Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan menetapkan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga resmi bercerai, 10 Januari 2019. Sebelum bercerai, Vicky membuat heboh publik dengan melakukan penggerebekan ke kediaman Angel Lelga yang saat itu sedang bersama seorang pria di rumahnya.

Tidak sendiri, Vicky membawa rombongan dan juga kamera hingga penggerebekan itu tersiarkan ke publik dan menjadi viral. Dan uniknya di perceraian pasangan ini, Vicky ternyata tak mengucap ikrar talak. Angel pun menggugat cerai lagi pada 13 Desember 2019.

Pasangan kedua dari selebritas Tanah Air adalah Melanie Putria dan vokalis band Maliq & D'Essentials, Angga Puradireja yang memilih bercerai. Mereka resmi berpisah melalui Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Januari 2019.

Perceraian keduanya mengejutkan publik, pasalnya pasangan ini selalu adem ayem dan tidak pernah terdengar gossip kisruh dalam rumah tangganya.

Gisel dan Gading Marten resmi bercerai. (Foto : PMJ/Gtg).

Pasangan romantis suami istri Gading Marten dan Giselle Anastasia pun membuat kaget public. Mereka memilih untuk bercerai, padahal publik sangat memberi perhatian kepada mereka yang dinilai sangat romantic dan cocok sekali.

Sidang kasus perceraian Gisella Anastasia dan Gading Marten terakhir kali dilaksanakan melalui sidang putusan pada 23 Januari 2019 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Setelah diproses selama hampir dua bulan, Majelis Hakim secara resmi memutus pernikahan Gisella Anastasia dan Gading Marten.

Yeslin Wang dan Delon akhirnya berpisah. (Foto :PMJ/ Dokpri).

Tak kalah hebohnya, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengabulkan permohonan gugat cerai yang diajukan Yeslin Wang kepada Delon, 24 Januari 2019. Sehingga, Yeslin Wang pun resmi bercerai dari Delon yang jebolan Indonesian Idol.

Makmur SH selaku ketua majelis hakim dalam persidangan perceraian Yeslin Wang dan Delon, memutuskan bahwa perceraian Yeslin Wang dan Delon secara verstek. Pasalnya, dalam beberapa kesempatan, Delon selaku pihak tergugat tak pernah menampakkan diri di persidangan.

Dan penyanyi Tata Janeeta dengan suaminya Mehdi Zati pun bercerai melalui Pengadilan Agama Jakarta Barat. Dalam sidang yang beragendakan pembuktian saksi dan surat ini, Tata Janeeta tidak hadir.

Tata Janeeta hanya diwakili kuasa hukum dan kakaknya, Feby. Dalam sidang kali ini, majelis hakim langsung memberikan putusan lewat verstek. Kabar ini disampaikan oleh Wati Trisnawati selaku kuasa hukum Tata Janeeta saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, 26 Juni 2019.

Wanda Hamidah bersama mantan suaminya Patrick Hadi Schuldt saat masih bersama. (Foto ;PMJ/IG Wanda).

Pengakuan mengejutkan keluar dari bibir tipis artis Wanda Hamidah. Wanita berparas cantik ini mengakhiri hubungan rumah tangganya dengan suaminya Daniel Patrick Hadi Schuldt. Perceraian yang dialami Wanda Hamidah dilakukan pada September tahun ini. Dan itu dibenarkan oleh wanita yang kini menjadi politikus.

"Kalau temen mau konfirmasi berita itu, benar. Saya berpisah di tahun ini," terang Wanda Hamidah, di kawasan Epicentrum, Jakarta, 10 Desember 2019.

Ustad Abdul Somad
Ustad Abdul Somad dalam sebuah kesempatan. (Foto: Dok Net)

Dan di penghujung tahun, berita diramaikan oleh perceraian rumah tangga Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan istrinya, Melya Juniarti binti Asman. Pernikahan yang membuahkan satu anak itu berakhir pada 3 Desember 2019.

Seperti diketahui, Majelis Hakim Pengadilan Agama Bangkinang, Kampar, Riau, mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan ustaz Abdul Somad. Saat ini, keduanya telah resmi bercerai berdasarkan hukum Indonesia. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT