Entertainment

Senin, 6 Januari 2020 12:03 WIB

Mengidap Kanker, Yuk Intip Pola Makan Sehat Ria Irawan

Editor: Fitriawan Ginting

Ria Irawan semasa hidupnya saat menjalani perawatan. (Foto ;PMJ/IG Ria Irawan).

PMJ- Dunia hiburan Tanah Air kehilangan sosok aktris legendaris Ria Irawan yang meninggal dunia setelah berjuang keras melawan penyakit kanker yang dideritanya. Kepergian Ria Irawan meninggalkan kenangan yang mendalam akan perjuangannya melawan kanker.

Diketahui, sejak tahun 2009 lalu ia mengidap mioma di rahimnya. Selang beberapa lama, akhirnya Ria didiagnosis kanker endometrium. Selama menjalani perawatan kanker tersebut, Ria aktif menjalani gaya hidup sehat. Pola hidup sehat itu sempat membuat Ria Irawan dinyatakan sehat di tahun 2014 lalu. Bahkan Ria Irawan sering mengupload tentang pola hidup sehatnya di Instagram pribadinya.

"Tubuh yang sehat adalah pabrik buatan Tuhan yang harus dijaga sepanjang hidup," ucap anak kandung aktris senior Ade Irawan ini.

Di Instagram pribadinya ia kerap memakan makanan sehat. Minum jus buah dan sayuran seperti campuran mentimun, caysim, nanas. Ia juga sering mengkonsumsi buah naga, wortel, tomat, daun kelor dan temulawak. Ada juga jus bayam, melon dan bubuk daun kelor. Semuanya dia buat tanpa tambahan gula ataupun madu.

Sejumlah makanan sehat ini memang diklaim sebagai superfood yang bisa mencegah munculnya sel kanker. Makanan tersebut mengandung zat seperti fitronutrien dan sulforaphane. Meski banyak yang tak percaya pola hidup sehat bisa mencegah risiko kanker, Ria Irawan terus aktif mensosialisasikan kebiasaan sehatnya setiap hari.

"Pola makan sehat bukan cuma untuk orang yang menjaga kesehatan. Diet sehat. Sementara yang menjalani pengobatan, makan banyak, tidak ada pantangan. Harus kuat, optimis, jalani gaya hidup sehat. Pola gerak aktif, pola makan gizi seimbang," terang Ria Irawan meyakinkan publik.

"Buah dan sayur sangat meng-alkaline tubuh. Orang sehat yang mau tetep sehat, jalani pola makan sehat dan hindari 4P (Pengawet, Pewarna buatan, Penyedap, dan Pemanis buatan),” ajak Ria Irawan. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT