test

Hukrim

Kamis, 1 Juli 2021 18:05 WIB

58 Terduga Teroris Diterbangkan dari Makassar Menuju Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Anggota tim Densus 88 Antiteror mengawal ketat para terduga teroris. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri membawa sebanyak 58 terduga teroris yang berhasil ditangkap di Sulawesi Selatan ke Jakarta. Mereka diterbangkan pada Kamis (1/7/2021) pukul 12.23 WITA.

Para terduga teroris berangkat menuju Jakarta melalui Bandara Sultan Hasanuddin Lama, Maros, Sulawesi Selatan. Dengan menggunakan pesawat carteran Lion Air. Polda Sulawesi Selatan bersama dengan Densus 88 bersenjata lengkap turut mengawal keberangkatan tersebut.

"Totalnya ada 58 terduga teroris. Termasuk yang kemarin sempat dirawat di rumah sakit itu sudah dibawa semuanya," ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol E Zulpan, Kamis (1/7/2021).

Lebih lanjut, Zulpan merincikan 58 terduga teroris yang diberangkatkan ke Jakarta tersebut terdiri dari 51 orang pria dan 7 lainnya wanita. Satu diantaranya sebelumnya menjalani perawatan di sebuah rumah sakit karena luka tembak.

"Dari 58 itu, tujuh diantaranya wanita. Disana juga termasuk dengan terduga teroris dua orang yang sempat mengajukan Praperadilan. Jelas ya semua," tuturnya.

Sebagai informasi, 58 terduga teroris yang diberangkatkan menuju Jakarta pada siang tadi merupakan bagian dari Kelompok Villa Mutiara dan masuk ke dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sulawesi Selatan.

Para terduga teroris ini diidentifikasi terlibat dalam aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu.

BERITA TERKAIT