test

Entertainment

Minggu, 26 Januari 2020 07:07 WIB

Capai Satu Juta Kopi di AS, Boyband Korea BTS Raih Penghargaan

Editor: Ferro Maulana

Boyband Korea BTS. (Foto: Dok Net)

PMJ - Prestasi membanggakan kembali datang dari grup boyband asal Korea, BTS ( BangTan Boys). Pelantun lagu “ IDOL” ini merilis album Love Yourself pada tahun 2018 dan penjualannya terus meningkat selama dua tahun terakhir.

Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA). memberikan sertifikat penghargaan tersebut untuk album BTS “Love Yourself: Answer”. Diketahui, Penjualan lagu “Answer” , mencapai satu juta kopi di Amerika Serikat (AS). Sehingga album tersebut menjadi yang pertama, dari Korea Selatan yang meraih penghargaan.

Meski begitu, RIAA tidak menjelaskan secara detail berapa angka penjualan dari album tersebut. Tetapi, yang pasti BTS telah melampaui angka kualifikasi.

Album ini diperkirakan telah terjual lebih dari 2,7 kopi di seluruh dunia dan menempati nomer satu di tangga lagu Billboard 200.

Ini kedua kalinya, album “ Love Your Self : Answer” telah memecahkan rekor. Karena sebelumnya pada tahun 2018 album “Love Yourself: Answer” sudah mendapatkan penghargaan sertifikat emas.

Selain itu lagu BTS” IDOL” dari album “ Love Your Self: Answer” juga telah mendapat penghargaan platinum, sebagai single BTS ketiga yang menyabet sertifikat itu setelah lagu “ MIC Drop” dan “Boy With Luv”. (IZA/ FER).

BERITA TERKAIT