test

Hukrim

Kamis, 24 Juni 2021 12:50 WIB

Polisi Dalami Asal Senpi dan Sajam Pelaku Penembakan di Taman Sari

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dan jajarannya. (Foto: Instagram PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan pihaknya menemukan senjata api (senpi) dan sejumlah senjata tajam saat mengamankan pelaku penembakan seorang pelajar di Taman Sari, Jakbar, Selasa (22/6/2021) lalu.

Berbagai senjata yang berhasil diamankan antara lain, satu pucuk revolver, satu air soft gun serta tujuh parang. Senjata itu digunakan oleh para pelaku sebagai bentuk perlawanan karena diminta untuk membubarkan diri pasca menimbulkan keributan yang mengganggu warga sekitar.

"Jadi awalnya memang ada acara ulang tahun tapi sambil minum-minum sehingga mereka menimbulkan keributan yang membuat warga tak nyaman,” terang Ady kepada wartawan, di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (24/6/2021).

Barang bukti kejahatan yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News)
Barang bukti kejahatan yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News)

“Kemudian diperingati sama warga namun tidak terima karena mereka kondisinya sedang mabuk juga dan mereka melakukan perlawanan," ujarnya menambahkan.

"Salah satu tersangka JP menembakan senjata ke atas sebanyak tiga kali, sementara temannya yang lain mengayunkan senjata tajam sambil mendekati kendaraan. Namun saat hendak masuk ke mobil, JP justru menembakan senjata (revolver) ke arah lurus dan mengenai korban," sambungnya panjang lebar.

Ady melanjutkan, hingga saat ini, pihaknya masih terus mendalami asal muasal senjata yang dimiliki para pelaku dalam melakukan aksi tersebut.

"Asal usul senjata masih terus didalami karena kami belum bisa sampaikan secara valid," tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Taman Sari, AKBP Iver Son Manossoh menyebut, para pelaku sudah memiliki senjata api dan senjata tajam selama kurang lebih satu tahun.

"Pengakuannya satu tahun, tapi masih terus didalami," ujar Iver menutup pembicaraan.

BERITA TERKAIT