test

News

Selasa, 22 Juni 2021 12:50 WIB

DKI Jakarta Ultah ke-494, Warganet Ramaikan #JakartaBangkit

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Monumen Nasional (Monas). (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - DKI Jakarta tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-494 pada hari ini, Selasa (22/6/2021). Pada momen ulang tahun ini, banyak warganet yang turut meramaikan dengan ucapan ulang tahun yang dilengkapi tagar Jakarta Bangkit.

Tagar Jakarta Bangkit (#JakartaBangkit) pun diketahui telah menjadi trending topic di Twitter Indonesia, dengan total cuitan lebih dari 1.500. Dalam tagar tersebut pula, warganet menngungkapkan harapannya agar Indonesia terutama wilayah DKI Jakarta bisa segera pulih dan bangkit dari pandemic Covid-19.

“Selamat ulang tahun Jakarta-ku, semoga makin jaya walau usia tidak lagi muda #HUTDKI494 #JakartaBangkit,” tulis pemilik akun farizayyn.

“Selamat Ulang Tahun untuk Kota Jakarta Tercinta ke-494. Kota saya dibesarkan, kota saya dilatih menjadi pribadi yang kuat, kota yang selalu saya banggakan. Semoga badai corona ini cepat berlalu dan kita semua bisa beraktivitas normal #HUTDKIJakarta494 #JakartaBangkit,” ungkap Riyan dalam akun Twitter @RiyanBaladewa.

Cuitan HUT DKI Jakarta di Twitter menjadi trending topic. (Foto: PMJ News/Twitter)
Cuitan HUT DKI Jakarta di Twitter menjadi trending topic. (Foto: PMJ News/Twitter)

“Selamat ulang tahun DKI Jakarta yang ke-494, sudah kedua kalinya kita merayakan ulang tahun kota ini hanya dengan rasa semangat juang melawan pandemic. Tidak adanya hingar bingar perayaan yang meriah. Mari terus bersama wujudkan Jakarta yang tangguh dan sejahtera #JakartaBangkit,” tulis akun @imadya.

Di sisi lain, baik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta A. Riza Patria juga turut meramaikan perayaan ulang tahun DKI Jakarta yang ke-494 ini. Keduanya juga mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk mengucapkan ulang tahun Jakarta menggunakan filter foto sambil menulis kenangan atau kritik dan masukan demi Jakarta yang lebih baik.

“Silakan sampaikan kenangan, pendapat, dan kesan serta masukan teman-teman tentang Jakarta #JakartaBangkit #HUTDKI494,” ujar Riza Patria dalam akun Twitternya @ArizaPatria.

BERITA TERKAIT