test

News

Sabtu, 19 Juni 2021 15:38 WIB

Covid-19 Melonjak, Polri Buka Peluang Cabut Izin Liga 1 dan Liga 2

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Event Sepakbola. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Polri menyatakan izin penyelenggaraan kompetisi sepakbola Liga 1 dan 2 yang telah diterbitkan masih berlaku. Meskipun saat ini kasus aktif Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan dalam beberapa waktu terakhir.

"Pelaksanaan Liga 1 dan 2 masih tetap berlaku sesuai dengan schedule yang ada," ungkap Asops Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto saat dikonfirmasi, Sabtu (19/6/2021).

Imam melanjutkan, sampai dengan saat ini belum ada keputusan pasti untuk mencabut izin pelaksanaan pertandingan Liga 1 dan 2 tersebut. Ia menyebut pihaknya masih memantau bagaimana perkembangan kasus Covid-19.

"Kita akan lihat bagaimana perkembangannya dan menunggu arahan dari Kapolri serta Menkes (untuk pencabutan izin). Harapannya semoga Covid-19 ini angkanya dapat menurun dan tidak melonjak lagi," sambungnya.

Sebagai informasi, Polri telah mengeluarkan izin terkait penyelenggaraan pertandingan Liga 1 dan 2 yang rencananya akan dilaksanakan mulai bulan Juli mendatang.

Izin pertandingan diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait seperti PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kementerian Kesehatan, Satgas Covid-19, serta BNPB.

BERITA TERKAIT