test

Hukrim

Kamis, 5 November 2020 16:52 WIB

Dokter Ternama Ini Rela Kehilangan Rp1,2 M Demi Beli Lampu Aladdin Palsu

Editor: Ferro Maulana

Barang bukti Lampu Aladdin palsu Rp1,2 miliar yang diamankan polisi. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Seorang dokter ternama di India harus kehilangan uang sekitar 72.000 euro (atau setara dengan Rp1,2 Miliar) untuk membeli 'Lampu Aladdin'.

Dokter bernama Leeak Khan itu telah ditipu, dimana pelaku penipuan mengatakan kepadanya Lampu Aladin aspal tersebut ditinggali seorang jin yang akan memberikan kepadanya kekayaan serta keberuntungan.  

Korban pun akhirnya melaporkan kasus ini ke kepolisian. Dr Khan mengatakan kepada polisi di negara bagian utara Uttar Pradesh, India, bahwa seorang penipu berpura-pura menjadi dukun sakti dan mampu menghadirkan seorang jin muncul dari dalam lampu.

Padahal, menurut dokter Khan, jin yang ada di lampu itu ternyata seorang manusia yang menyamar dan merupakan rekan sang penipu.

Korban yang berani membayar Rp1,2 miliar untuk lampu itu akhirnya tertarik untuk membelinya. Ia pun membawa pulang lampu ajaib itu ke dalam rumahnya. 

Naas, jin yang dijanjikan Si Dukun Sakti bakal memberinya kekayaan dalam waktu instan ternyata tidak muncul. Dr Khan pun menyadari bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan. Ia pun langsung melaporkan kasus ini ke pihak berwajib.

“Mereka (anggota sindikat penipu, red) itu mulai memberi tahu saya tentang seorang dukun sakti 'baba' yang mereka klaim akan mengunjungi rumah saya. Mereka mulai mencuci otak saya dan meminta saya untuk bertemu dengan baba ini,” ungkap dokter Khan.

“Mereka (penipu) itu menjual lampu ajaib aspal kepada saya, dimana mereka berjanji itu akan membawa kesehatan, kekayaan, dan keberuntungan. Ternyata semua itu bohong,” kesalnya menutup pembicaraan.(Daily Miror/NDTV/Fer)

BERITA TERKAIT