test

News

Kamis, 10 Juni 2021 15:50 WIB

Gerai McDonald's Depok Ditutup Sementara, Begini Imbauan Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Polisi dan Satpol PP menutup sementara gerai McDonald's di Depok. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS - Membludaknya pesanan menu baru McDonald's, BTS Meal berdampak pada penutupan sejumlah gerai cepat saji tersebut. Salah satunya yang berada di kawasan Kota Depok, Jawa Barat.

Kasubbag Humas Polres Metro Depok, Kompol Supriyadi mengatakan pada Rabu (9/6/2021) siang kemarin terjadi kerumunan di gerai McDonal's. Polisi bersama Satpol PP sempat memberikan imbauan agar menerapkan protokol kesehatan.

"Namun karena kerumunan ojek online semakin banyak, pihak keamanan kemudian mengambil tindakan menutup sementara gerai tersebut dengan garis polisi," ungkap Kompol Supriyadi seperti dikutip dari siaran Polri TV, Kamis (10/5/2021).

Polisi dan Satpol PP menutup sementara gerai McDonalds di Depok. (Foto: PMJ News/Polri TV).
Polisi dan Satpol PP menutup sementara gerai McDonalds di Depok. (Foto: PMJ News/Polri TV).

Polisi juga menyesalkan tidak adanya koordinasi dari pihak gerai cepat saji McDonald's. Menurut Supriyadi, seharusnya manajemen melaporkan apabila ada kegiatan yang sifatnya menimbulkan keramaian.

"Kami sangat sayangkan, seharusnya pihak pengelola memberitahukan ke Polrestro Depok jika ada kegiatan yang berpotensi mengundang kerumunan massa,"

Pada kesempatan yang sama, Supriyadi juga meminta kepada gerai makanan cepat saji memberitahukan jika memiliki event promo. Hal ini untuk mengantisipasi kerumunan yang terjadi Rabu kemarin.

"Kami mengimbau agar McDonald's atau pun restoran cepat saji lainnya untuk melapor ke polres atau polsek apabila mempunyai event yang berpoternsi terjadinya kerumunan," tukasnya.

BERITA TERKAIT