test

Olahraga

Rabu, 9 Juni 2021 22:01 WIB

Piala Dunia U20 Diundur, Pemkot Bandung Pastikan Stadion Sidolig Siap Pakai

Editor: Ferro Maulana

Stadion Sidolig di Kota Bandung. (Foto: Instagram Stadion Sidolig)

PMJ NEWS -  Pemkot Bandung memastikan Stadion Sidolig tetap dipersiapkan secara matang untuk dipakai di ajang Piala Dunia U-20. Walaupun, sebenarnya ajang itu dipastikan mundur ke tahun 2023.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjelaskan Stadion Sidolig nantinya bakal digunakan sebagai tempat latihan banyak Timnas dari berbagai negara.

Yana melanjutkan, renovasi serta perbaikan infrastruktur stadion tersebut, sudah sesuai dengan rencana dan target yang sudah ditetapkan.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Istimewa/ Dok Net)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Istimewa/ Dok Net)

“Kita lihat semua progresnya berjalan baik. Kualitas rumput sekarang sudah bagus sekali, ditunjang dengan fasilitas penyemprotan dan penyiraman rumput yang bagus untuk upaya pemeliharaan rumput lapangannya,” ungkap Yana kepada wartawan.

Masih dari penuturannya, lampu LED di Sidolig juga sudah diperbanyak jumlahnya untuk menunjang pencahayaan saat lapangan digunakan pada malam hari. Di samping itu, kamar ganti pemain pun dinilai sudah sangat siap digunakan.

Menurutnya, meskipun Piala Dunia U-20 diundur, ia mengaku bakal terus berkordinasi dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengajukan permohonan perbaikan lainnya.

“Kami masih mempunyai cukup waktu untuk dapat mengajukan permohonan kepada Kementrian PUPR. Yaitu agar dapat melengkapi fasilitas penunjang lainnya, seperti asrama atau mes pemain,” sambung Yana.

Lebih jauh, ia pun berencana menyampaikan kepada PSSI bahwa Sidolig sudah siap digunakan, meskipun belum dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Stadion Sidolig masih dalam masa pemeliharaan, setidaknya sampai akhir November 2021.

“Dalam pertemuan nanti, kami akan laporkan bahwa stadion pendamping (Stadion Sidolig, red) sudah siap digunakan,” tutupnya.

 

 

 

BERITA TERKAIT