test

News

Jumat, 4 Juni 2021 11:20 WIB

Pemprov DKI Akan Uji Coba Pembukaan Karaoke, Mikrofon Jadi Perhatian

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Pemprov DKI Jakarta akan uji coba pembukaan karaoke. (Foto: PMJ News/Ilustrasi).

PMJ NEWS - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menerangkan uji coba pembukaan tempat karaoke di tengah situasi pandemi Covid-19 akan dilakukan dalam waktu dekat. Dalam hal ini, mikrofon yang akan digunakan pun menjadi perhatian.

“Akan segera dilakukan dalam waktu dekat, tidak terlalu lama lagi. Karena ini masih sementara uji cobanya, jadi hanya diperkenankan satu kali digunakan ruang karaokenya. Mic-nya pun juga tidak boleh bergantian, nanti harus didesinfektan juga,” ungkap Riza di Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Sementara itu, untuk sistem operasional pihak pengelola tempat karaoke tetap diminta untuk memperhatikan kapasitas maksimal.

“Jadi memang selama satu hari, satu ruang untuk satu kali pemakaian. Ini sementara saja selama masa uji coba, nanti hasilnya akan kita kaji kembali. Semua masih dalam proses,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Riza juga meminta kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta untuk melakukan monitoring dalam rangka uji coba pembukaan tempat karaoke di masa pandemi Covid-19.

“Kemudian, jam operasional juga akan dibatasi, tidak seperti biasanya ya. Semua ini ada tahapan baik dari segi mekanisme atau SOP-nya seperti apa, semuanya akan dimonitoring selama uji coba ini,” tukasnya.

BERITA TERKAIT