test

News

Rabu, 2 Juni 2021 15:20 WIB

Kasus Covid-19 Memprihatinkan, Ketua Satgas Langsung Terbang ke Kudus

Editor: Fitriawan Ginting

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito. (Foto : PMJ News/Tim Komunikasi Satgas Covid-19).

PMJ NEWS - Usai Idul Fitri 1441 Hijriah, kasus Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah mengalami lonjakan dan semakin memprihatinkan. Hampir seluruh kecamatan masuk zona merah. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito langsung bertolak ke wilayah tersebut.

Langkah Ganip Warsito sebagai respon pemerintah untuk menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta laporan khusus mengenai lonjakan kasus Covid-19 di Kudus, dalam rapat terbatas pada Senin (31/5/2021).

Adapun Ketua Satgas bertolak ke Kudus melalui Semarang menggunakan pesawat TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma di Jakarta, Rabu (2/6/2021) siang.

Di Semarang, Ketua Satgas akan melakukan rapat koordinasi bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah dan unsur Forkopimda serta komponen terkait.

Selanjutnya, Ketua Satgas dijadwalkan akan melakukan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kudus beserta Forkopimda setempat, apel penambahan personel Satgas sebanyak 450 orang untuk membantu dan pendampingan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, penegakan Prokes 3M serta penyelenggaraan 3T.

Ketua Satgas juga akan melakukan asesmen pendirian Rumah Sakit Lapangan khusus Covid-19 di Kabupaten Kudus sekaligus penentuan dukungan fasilitas karantina/isolasi mandiri terpusat pada tiap-tiap kecamatan atau desa.

Ganip Warsito juga akan menyerahkan dukungan penanganan Covid-19 bagi Pemerintah Kabupaten Kudus berupa tenda isolasi 2 buah, masker kain 20 ribu lembar, masker kain anak 10 ribu lembar dan handsanitizer sebanyak 20 jerigen dengan kapasitas 4 liter.

BERITA TERKAIT