test

News

Rabu, 2 Juni 2021 09:53 WIB

Kapolri Mutasi 348 Perwira Tinggi dan Menengah

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Listryo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi terhadap 348 perwira tinggi dan menengah ke posisi yang baru.

Keputusan mutasi perwira kepolisian itu tercantum dalam Surat Telegram Nomor 1129/VI/KEP/2021. Adapun Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono juga membenarkan adanya surat telegram tersebut.

"Iya betul, sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi," ungkap Argo kepada wartawan, Selasa (1/6/2021) kemarin.

Salah satu perwira tinggi yang masuk dalam rotasi yakni Koorsahli Kapolri Irjen  Martuani Sormin. Ia dimutasi selaku Pati Staf Ahli Kapolri dalam rangka masa pensiun. Martuani digantikan oleh Irjen Teguh Sarwono yang sebelumnya menjabat selaku Kapolda Bengkulu. Sementara itu, posisi Kapolda Bengkulu diisi oleh Brigjen Pol Guntur Setyanto.

Selanjutnya, Brigjen Asby Mahyuza yang sebelumnya menjabat selaku Wakapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) diangkat dalam jabatan baru menjadi Kepala Biro Teknologi Komunikasi (Karotekkom) Divisi TIK Polri.

Posisi Asby kemudian diisi oleh Brigjen Pol Ruslan Aspan yang sebelumnya menjabat selaku  Kepala Biro Pengkajian dan Pengembangan (Karojianbang). Dan untuk posisi yang ditinggalkan Ruslan akan diisi Brigjen Juansih.

Sementara itu, untuk level perwira menengah, Kapolri merotasi AKBP Teuku Arsya Khadafi yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Reserse Kriminal di Polres Metro Jakarta Pusat  menjadi Kapolres Probolinggo Polda Jatim.

BERITA TERKAIT