test

News

Selasa, 1 Juni 2021 16:20 WIB

Resmi Dilantik, 1.271 Pegawai KPK Jadi ASN

Editor: Hadi Ismanto

Gedung Merah Putih, Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto: PMJ News/Fjr)

PMJ NEWS - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 1.271 pegawai yang diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN), Selasa (1/6/2021).

Secara simbolis, pegawai KPK yang langsung dilantik menjadi ASN diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya Hardianto Harefa dan Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan. Keduanya mengucap sumpah jabatan yang dipimpin Firli Bahuri.

"Demi Tuhan Yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh bahwa saya bersedia untuk diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan setia kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah," ucap Firli diikuti para pegawai.

"Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundangan-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian dan kesadaran dan tanggung jawab," sambungnya.

Lebih lanjut Firli membimbing para pegawai mengucapkan sumpah setia kepada Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI).

"Saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan martabat PNS. Serta akan senantiasa dalam mengedepankan kepentingan negara daripada kepentingan sendiri, seseorang atau golongan," tutur Firli.

"Bahwa saya akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus saya rahasiakan. Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat untuk kepentingan negara," imbuhnya.

BERITA TERKAIT