test

Olahraga

Rabu, 4 Desember 2019 20:42 WIB

Grup B Makin Panas, Timnas Indonesia Beri Peringatan untuk Vietnam dan Thailand

Editor: Ferro Maulana

Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019. (Foto: DOk Net/ Istimewa)

PMJ - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Coach Indra Sjafri, mengingatkan kepada Vietnam dan Thailand agar jangan terlalu percaya diri dulu. Hal itu disebabkan setelah pasukannya membantai Brunei Darussalam delapan gol tanpa balas, Selasa (03/12/2019) di mana peluang Indonesia untuk lolos masih sama besarnya.

Kemenangan delapan gol tak berbalas atas Brunei Darussalam memang seakan menjadi pembuka asa bagi tim Garuda. Hasil itu membuat Indonesia kembali menempati posisi kedua dengan sembilan poin dan unggul agresivitas gol atas Thailand di urutan ketiga.

Tetapi, situasi di Grup B kian ketat untuk tim yang ingin lolos ke babak semifinal. Indonesia, Vietnam, dan Thailand peluangnya masih sama besar untuk berada di partai akhir. Apalagi, Vietnam dan Thailand akan saling bertarung besok Kamis (05/12/2019).

“Yang jelas, grup ini akan kian menarik. Vietnam, jangan pikir sudah aman. Demikian pula dengan Thailand belum aman. Kami juga harus waspada saat melawan Laos,” tutur Indra Sjafri.

Indonesia sendiri akan menghadapi Laos di laga pamungkas, 5 Desember mendatang. Indra Sjafri sendiri belum bisa membeberkan siapa-siapa saja yang akan turun.

“Kami menyusun pemain berdasar rekomendasi official dan tim pelatih. Yang terbaik, terencana, dan tersehat akan kami turunkan. Muhammad Rafli dan Firza sebenarnya bisa main tapi kami simpan,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT