test

Kesehatan

Minggu, 23 Mei 2021 12:02 WIB

Terlihat Tua, Ini Lima Tips Mudah Bikin Penampilan Awet Muda

Editor: Hadi Ismanto

Membersihkan wajah bisa menjadikan Anda tampil lebih awet muda. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Penampilan yang awet muda membuat setiap orang, khususnya kaum hawa lebih menarik dan lebih percaya diri. Namun, penuaan memang tidak bisa dihindari, hanya saja proses penuaan bisa dicegah agar tidak lebih cepat terjadi.

Stephen Anton, ahli dari Institute on Aging di Department of Aging & Geriatric Research di University of Florida Health mengatakan awet muda diwujudkan dengan memadukan antara kesehatan, kebahagiaan, dan kualitas hidup yang baik.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Minggu (23/5/2021), berikut beberapa tips untuk mencegah proses penuaan serta tetap awet muda dan sehat.

1. Jaga Pola Asupan Sehat
Tak hanya sayur, buah, dan teh hijau, Anda juga perlu menjaga pola makan sehat dan bergizi. Milikilah menu harian yang sesuai dengan Pedoman Gizi Seimbang. Asupan seha

2. Perbanyak Minum Air Putih
Orang yang kurang minum air putih bisa mengalami dehidrasi. Tubuh yang mengalami dehidrasi akan membuat kulit menjadi kering. Inilah yang membuat Anda menjadi cepat tua.

3. Istirahat yang Cukup
Agar tetap awet muda, Anda disarankan untuk istirahat yang cukup. Pola tidur yang buruk bisa mengganggu fungsi tubuh. Kurang tidur juga akan membuat kondisi otak dan pikiran Anda kurang baik sehingga bisa memicu stres yang jadi penyebab penuaan dini.

4. Olahraga Teratur
Salah satu cara awet muda yaitu melakukan olahraga secara teratur adalah tips agar awet muda. Gerakan tubuh bisa membuat tubuh Anda bugar dan berdampak pada sel-sel kulit.

Latihan fisik yang dilakukan secara teratur akan meningkatkan kekencangan dan kelenturan kulit Anda.

5. Rajin Bersihkan Wajah
Lakukan pembersihan wajah secara rutin pada saat bangun tidur (mandi pagi) dan sebelum tidur malam. Pembersihan wajah bisa menghilangkan debu dan kotoran yang seharian menempel di kulit Anda.

Debu dan kotoran tersebut harus dihilangkan setiap hari demi kecantikan kulit Anda. Kulit pun menjadi terlihat menarik dan awet muda.

BERITA TERKAIT