test

News

Kamis, 20 Mei 2021 21:31 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Bekasi Kota Gelar Swab Antigen Mobile

Editor: Hadi Ismanto

Polsek Bekasi Kota melaksanakan pemeriksaan Covid-19 bagi pemudik yang baru tiba. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Sebagai tindaklanjut arahan Kapolda Metro Jaya, Polsek Bekasi Kota melakukan pemeriksaan tes Covid-19 bagi warga yang kembali dari luar daerah atau mudik saat Lebaran. Pemeriksaan tes swab antigen ini diberikan secara gratis.

Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni menjelaskan selain di Mapolsek tes swab antigen mobile juga dilaksanakan di Perumahan Duta Kranji RW 010 dan Jalan Bintara 14 RT 004/014 Kelurahan Bintara, Bekasi Barat.

"Kepada warga yang berpergian keluar daerah, kami harapkan kerja sama dan juga kesadaranya untuk menghubungi ke Ketua RT/RW setempat supaya terdata," ujar Kompol Armayni dalam keterangannya, Kamis (20/5/2021).

"Demi kesehatan dan kenyamanan bersama, maka kegiatan test swab antigen ini dilaksanakan. Setidaknya untuk meminimalisir penularan dan penyebaran virus Covid-19," sambungnya.

Armayni mengatakan, khusus untuk rapid tes mobile ini jajaran Polsek Bekasi Kota mendatangi warga. Kegiatan ini bekerja sama dengan pihak puskesmas Kecamatan Bekasi Barat dan Tim Gugus tugas Covid-19 masing-masing kelurahan.

"Untuk Rapid tes mobile, kami mendatangi rumah warga yang baru mudik. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarga dan masyarakat," jelasnya.

Berdasarkan data, kata Armayni, warga yang menjalani tes Covid-19 sebanyak sebanyak 35 orang. Dari jumlah tersebut tidak ditemukan warga yang terpapar Covid-19.

"Allhamdulilah, peserta test swab antigen hasil seluruhnya negatif. Saya sarankan agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan berdiam diri di rumah untuk sementara waktu," tukasnya.

BERITA TERKAIT