test

Olahraga

Rabu, 19 Mei 2021 06:26 WIB

Prediksi Chelsea dan Liverpool Agar Mampu Lolos Liga Champions

Editor: Ferro Maulana

Chelsea dan Liverpool. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Skuad Liverpool dan Chelsea merupakan dua tim raksasa Eropa yang terancam tidak lolos ke Liga Champions musim depan. Di bawah ini prediksi hitung-hitungan Chelsea dan Liverpool dapat lolos ke Liga Champions.

The Blues saat ini duduk di posisi keempat Liga Utama Inggris dengan 64 poin dari 36 Pertandingan. Si Biru masih tertinggal dua poin dari Leicester City di tempat ketiga dan unggul satu angka dari Liverpool di urutan kelima.

Namun demikian, tim besutan Thomas Tuchel selanjutnya harus berjibaku menghadapi Leicester di Stamford Bridge, Rabu (19/5) dini hari WIB. Poin penuh wajib diraih, bila gagal maka kemungkinan bakal disalip oleh Si Merah.

Jika melihat laga sisa musim ini, The Reds di atas kertas sangat mungkin melakukan sapu bersih karena hanya melawan Burnley yang ada di posisi ke-15 dan Crystal Palace di posisi ke-13. Artinya poin maksimal The Reds bakal menjadi 69.

Seandainya Chelsea imbang dari Leicester dan menang atas Aston Villa di laga terakhir, cuma memperoleh tambahan empat poin. Dalam situasi itu jumlah poin Chelsea cuma 68, kalah satu angka dari Liverpool.

Chelsea tentu juga harus sangat cemas dengan kondisi tim saat ini. Mereka kalah 0-1 di liga dari Arsenal akibat blunder pemainnya sendiri. Pun selanjutnya dengan kekalahan 0-1 di Piala FA dari Leicester akibat blunder yang sama.

Meski begitu, Leicester masih memegang nasibnya sendiri andai cuma bermain imbang melawan Chelsea dan tak perlu memikirkan hasil laga Liverpool.

Tetapi, Leicester berhadapan dengan Tottenham Hotspur di pekan terakhir, yang juga sedang berpacu mengamankan tiket ke Liga Europa karena ke Liga Champions nyaris tertutup.

Jika gagal meraih tiket ke Liga Champions lewat jalur liga, Chelsea juga masih punya kesempatan lain, yakni dengan mengalahkan Manchester City di final Liga Champions.

Dua klub asal Inggris ini saling berhadapan di laga puncak pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

BERITA TERKAIT