test

News

Kamis, 13 Mei 2021 13:01 WIB

Idul Fitri Bersamaan Kenaikan Isa Almasih, Polda Metro Plotting Personel

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS -  Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kali ini bertepatan dengan peringatan kenaikan Isa Almasih bagi umat kristiani.

Sebelumnya, penetapan Idul Fitri pada Kamis (13/5/2021) hari ini ditetapkan langsung oleh Kementerian Agama melalui sidang Isbat yang digelar pada Selasa (11/5/2021) lalu.

Sementara itu, kenaikan Isa Almasih merupakan salah satu hari besar bagi umat kristiani. Yang mana, peringatan ini ditetapkan pada hari ke-40 setelah perayaan Paskah.

Terkait dengan peringatan dua hari raya dari dua agama yang berbeda ini, pihak kepolisian turut menerjunkan sejumlah personel dalam mengamankan tempat ibadah di Jakarta agar semua pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

"Malam ini, sudah ada plotting personel yang akan berjaga di titik-titik gereja di wilayah DKI Jakarta terkait dengan peringatan kenaikan Isa Almasih, bersamaan dengan pengamanan sholat Ied esok," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, di Polda Metro Jaya, Rabu (12/5/2021) kemarin.

Selain memberikan pengamanan pada saat ibadah, aparat keamanan juga nantinya akan mengatur penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah baik di gereja maupun masjid. Lantaran, saat ini kondisi dan situasi masih diselimuti pandemi Covid-19.

"Semoga semuanya bisa berjalan beriringan dan segala situasinya bisa terkendali dengan baik," pungkasnya.

BERITA TERKAIT