test

News

Selasa, 11 Mei 2021 18:15 WIB

Kapolri Pimpin Kenaikan Pangkat 6 Pati, Satu Jadi Jenderal Bintang Tiga

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin langsung upacara kenaikan pangkat enam perwira tinggi di Kepolisian RI pada Selasa (11/5/2021) siang tadi di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Kepala Bagian Penerangan Hukum (Kabagpenum) Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan pun mengonfirmasi terkait kebenaran kenaikan pangkat tersebut. Bahkan, ia menyebut, salah seorang pati memiliki pangkat baru berupa Komisaris Jenderal atau bintang tiga.

Kemudian, ada tiga orang yang juga naik pangkat dari Brigadir Jenderal menjadi Inspektur Jenderal. Serta, dua lainnya menyandang pangkat baru sebagai Brigjen.

Upacara kenaikan pangkat enam perwira tinggi Polri. (Foto:PMJ News/tangkapan layar Polri TV)
Upacara kenaikan pangkat enam perwira tinggi Polri. (Foto:PMJ News/tangkapan layar Polri TV)

"Benar, tadi Kapolri yang memimpin langsung upacara tersebut," ungkap Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa (11/5/2021).

Adapun, enam pati Polri yang menyandang pangkat baru antara lain Sekretaris Utama Lemhanas RI, Komjen Pol Purwadi Arianto, Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Anang Suhardi, Irjen Sufyan Syarif dalam penugasan di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Lalu, ada Irjen Krisnandi yang kini ditugaskan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Brigjen I Nyoman Labha Suradnya yang bertugas di Wantannas, serta Karojemengar Serena Polri, Brigjen Andik Setiyono.

BERITA TERKAIT