test

News

Minggu, 9 Mei 2021 14:18 WIB

Polda Metro Bakal Gelar Vaksinasi Massal untuk Warga Permukiman Kumuh

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya meninjau persiapan vaksinasi bagi lansia di Jakarta. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan terus melaksanakan vaksinasi massal di sejumlah daerah. Khusus di wilayah DKI Jakarta menggandeng stakeholder terkait seperti Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menuturkan agenda vaksinasi ini merupakan bentuk kerjasama yang baik dengan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Program (vaksinasi massal) ini merupakan wujud nyata dari keterlibatan Polri melalui sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki melalui program vaksinasi nasional," ungkap Fadil di Gedung Kawan Lama, Minggu (9/5/2021).

Persiapan vaksinasi untuk lansia di Jakarta. (Foto: PMJ News/Yeni).
Persiapan vaksinasi untuk lansia di Jakarta. (Foto: PMJ News/Yeni).

Menurut Fadil, pihaknya saat ini tengah berkoordinasi untuk kembali menyelenggarakan vaksinasi massal tahap ketiga yang tidak hanya dikhususkan untuk lansia tapi juga warga lain yang berada di pemukiman kumuh.

"Kami harap di gelombang ketiga ini, tetep bekerja dengan yayasan global CEO untuk vaksinasi nasional di permukiman kumuh yang berkoordinasi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Kemenkes dan vaksinator dari Polda, Kodam dan tim RSD Wisma Atlet," jelasnya.

"Mudah-mudahan segala upaya untuk vaksinasi massal di DKI Jakarta ini bisa kita optimalkan, sehingga herd immunity para warga bisa tercapai dan meningkat," sambungnya.

BERITA TERKAIT