test

Olahraga

Senin, 10 Mei 2021 09:15 WIB

Misi Balas Dendam Manchester City Atas Chelsea di Final Liga Champions

Editor: Ferro Maulana

Final Liga Champions yang mempertemukan Manchester City menghadapi Chelsea. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pasukan Manchester City harus menelan pil pahit oleh Chelsea setelah gagal mengunci gelar juara Premier League pekan ini.

Sang pelatih, Pep Guardiola pun berjanji akan belajar dari kekalahan tersebut dan membalasnya di final Liga Champions Eropa.

Manchester City takluk 1-2 saat bertanding di Etihad Stadium menghadapi Chelsea, Minggu (9/5/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Kekalahan yang menyebabkan The Citizen masih harus menunggu untuk bisa mengunci titel Liga Inggris musim ini.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Raheem Sterling di menit ke-44, The Citizens sempat punya peluang bagus untuk menggandakan keunggulan di akhir babak pertama usai mendapat hadiah penalti pasca Billy Gilmour melanggar Gabriel Jesus di area kotak terlarang.

Namun sayang, eksekusi Sergio Aguero dengan gaya panenka gagal.

The Blues pun memanfaatkan momentum itu untuk bangkit di babak kedua dan berhasil menyamakan skor di menit ke-63 melalui sepakan terukur Hakim Ziyech.

Pada penghujung laga, Si Biru akhirnya dapat memastikan diri keluar sebagai pemenang lewat aksi Marcos Alonso.

Guardiola menyebut penalti Aguero semestinya mampu menjadi pembeda. Namun, ia tak mau terlalu ambil pusing soal kegagalan eksekusi penyerangnya tersebut.

Guardiola memilih mengambil pelajaran dari kekalahan tersebur untuk membalas di laga final Liga Champions pada 29 Mei mendatang.

“Kami bermain sangat bagus. Kami melewatkan peluang di menit terahir babak pertama dengan penalti itu, dan kami bermain lebih baik," tutur Guardiola.

"Keputusan Aguero untuk melakukan panenka. Dia memutuskan melakukannya dengan caranya. Tidak ada yang perlu ditambahkan” jelasnya menambahkan.

“Dalam 21 hari kami akan menghadapi mereka lagi di final Liga Champions, kami akan belajar dari pertandingan ini, dan sekarang kami mencoba mendapatkan tiga poin yang dibutuhkan untuk menjadi juara Liga Inggris,” lanjutnya. 

BERITA TERKAIT