test

News

Minggu, 9 Mei 2021 13:00 WIB

Polda Metro Jaya Siapkan 5.400 Vaksin untuk Lansia di Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya meninjau persiapan vaksinasi bagi lansia di Jakarta. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran melakukan peninjauan terkait dengan agenda vaksinasi massal tahap kedua di wilayah DKI Jakarta, Minggu (9/5/2021).

Guna mendukung kegiatan tersebut, ribuan dosis vaksin disiapkan dan didistribusikan ke 50 titik. Mulai dari Kampung Tangguh Jaya (KTJ) dan kantor pelayanan publik.

"Ada 5.400 dosis vaksin yang kita suntikan pada gelombang kedua dan tersebar di 50 titik. Terdiri dari 35 Kampung Tangguh dan 15 lokasi kantor pelayanan publik seperti di Kawan Lama ini," ungkap Fadil kepada wartawan, Minggu (9/5/2021).

Persiapan vaksinasi untuk lansia di Jakarta. (Foto: PMJ News/Yeni).
Persiapan vaksinasi untuk lansia di Jakarta. (Foto: PMJ News/Yeni).

Lebih lanjut Fadil menuturkan, target utama dalam kegiatan vaksinasi massal ini adalah warga DKI Jakarta yang berusia lanjut. Pasalnya, mereka menjadi golongan yang rentan terpapar Covid-19.

Dia berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu masyarakat mencapai herd immunity. Sehingga masalah Covid-19 di Indonesia, khususnya wilayah DKI Jakarta bisa segera selesai.

"Target yang divaksin kali ini adalah mereka yang masuk usia lanjut serta karyawan yang ada di lokasi pelaksanaan vaksin," ujarnya.

"Mudah-mudahan target vaksin di DKI Jakarta bisa kita optimalkan, sehingga herd immunity bisa tercapai. Dan satu pesan saya, meskipun sudah memdapatkan vaksin agar tetap disiplin protokol kesehatan," tukasnya.

BERITA TERKAIT