test

News

Minggu, 9 Mei 2021 09:08 WIB

Kendarai Motor, Kapolda Metro Tinjau Pos Penyekatan Cikarang Barat

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya meninjau pos penyekatan mudik di GT Cikarang Barat. (Foto: PMJ News/TMC Polda Metro Jaya).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meninjau dan mengecek titik penyekatan larangan mudik di Posko penyekatan Cikarang Barat, Sabtu (8/5/2021).

Dalam peninjauan ini, Fadil Imran bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menggunakan sepeda motor dari Jakarta dan tiba di Cikarang Barat sekitar pukul 21.00 WIB.

Kedatangan rombongan langsung disambut oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan yang didampingi semua jajaran kepolisian di Bekasi.

Kapolda Metro Jaya bersama Kakorlantas Polri meninjau pos penyekatan mudik di GT Cikarang Barat. (Foto: PMJ News/Korlantas Polri).
Kapolda Metro Jaya bersama Kakorlantas Polri meninjau pos penyekatan mudik di GT Cikarang Barat. (Foto: PMJ News/Korlantas Polri).

"Ini adalah malam yang ketiga Operasi kemanusiaan dengan cara bertindak melakukan penyekatan terhadap para pelaku atau masyarakat yang tetap ingin mudik," ungkap Irjen Fadil kepada wartawan di lokasi.

Fadil menjelaskan, untuk wilayah Polda Metro Jaya total sekitar 6.500 kendaraan yang sudah diputar balik ke arah Jakarta. Sementara yang melewati jalan tol ini sekitar 3.585 kendaraan. Sisanya adalah yang melewati jalur arteri baik kendaraan roda dua empat.

Menurut dia, penyekatan arus mudik lebaran 2021 harus dilakukan jajaran kepolisian bersama stakeholder lainnya dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 dan menjaga keselamatan warga masyarakat.

"Ini memang sesuatu yang tidak mudah, namun ini yang terbaik dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. Kita semua harus berpartisipasi bersama-sama untuk menahan diri agar pandemi covid-19 ini bisa cepat selesai," tuturnya.

Turut hadir dalam peninjauan Kabagops Korlantas Kombes Pol Rudi Antartiksawan, Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Sambodo, Kabid Humas Polda Metro jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

BERITA TERKAIT