test

Entertainment

Kamis, 6 Mei 2021 17:05 WIB

Cerai dari Bos Microsoft, Melinda Sandang Gelar Janda Terkaya di Dunia

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Melinda Gates. (Foto:PMJ News/Instagram @melindafrenchgates)

PMJ NEWS - Baru saja mengakhiri mahligai rumah tangganya dengan bos Microsoft Bill Gates, Melinda French Gates mendadak menjadi janda terkaya di dunia.

Setelah memutuskan berpisah setelah 27 tahun hidup bersama, keduanya telah menyepakati harta gono gini sebesar 146 miliar dollar AS atau setara Rp2.117 triliun.

Melinda mengajukan gugatan perceraian dan meminta pengadilan tinggi King County di Seattle, Washington agar harta gono gini tersebut dibagi dua secara merata.

Dengan permintaan itu, Melinda bakal memiliki harta sebanyak 73 miliar dollar AS atau setara Rp1.058,5 triliun dengan kurs Rp14.500.

Permintaan ini kemungkinan dikabulkan oleh pengadilan, karena keduanya tidak menandatangani perjanjian pranikah. Selain itu, dalam Hukum di Washington berlaku pembagian harta secara merata jika terjadi perceraian.

Maka, Melinda bisa menjadi wanita terkaya kedua di dunia setelah Françoise Bettencourt Meyers yang merupakan bos L'Oreal.

Seperti dilansir BBC, sebelum berpisah, pendiri Microsof dengan Melinda telah menyepakati beberapa poin dalam kontrak. Salah satu poinnya, yaitu pembagian harta goni gini yang telah disepakati keduanya.

Sementara itu, Bill Gates tetap menjadi orang terkaya di dunia. Bahkan, dengan cerainya Filantropi ini kini dicap sebagai duda terkaya di dunia.

BERITA TERKAIT