Olahraga

Sabtu, 4 Januari 2020 06:06 WIB

Ciamik, Madura United Datangkan Bomber Ghana yang Pernah Bela Klub Eropa

Editor: Ferro Maulana

Emannuel Oti Essigba. (Foto: Dok Net)

PMJ – Klub Madura United berhasil mendatangkan pemain asal Ghana dalam diri Emannuel Oti Essigba guna mengarungi musim kompetisi Liga 1 2020. Sang pesepakbola sejatinya belum pernah merumput di Indonesia dan banyak membela klub-klub Eropa.

Essigba sudah tiba di Surabaya sejak Kamis (02/01/2020) malam WIB kemarin. Kehadiran Essigba menjadikan Madura United butuh satu pemain lagi untuk memenuhi kuota pemain asing

Sebelumnya, mereka telah lebih dulu mengontrak Brian Ferreira dan Zah Rahan. Nama terakhir sebetulnya bukan wajah baru buat skuat Madura United, karena sudah pernah memperkuat tim di awal-awal putaran pertama Liga 1 2019 kemarin.

“Kami ucapkan selamat datang di Indonesia dan di Madura United. Pemain asal Ghana yang kemarin disebutkan oleh Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan,” ungkap asisten pelatih Madura United, Rasiman.
Essigba sejatinya mahir mengisi pos sayap kiri. Nantinya, ia akan berduet dengan Greg Nkwolo dan Beto Goncalves di lini depa Sape Kerrap. Ketiganya diharapkan dapat menjadi sumber gol Madura United di musim depan.

Terbaru, Madura disebut tengah menunggu satu pemain asal Brazil yang bakal mengisi pos pertahanan tim. Namun terkait siapa yang bakal didatangkan, manajemen masih belum mau mengungkapkan. (FER).

BERITA TERKAIT