test

Olahraga

Kamis, 9 Januari 2020 15:06 WIB

Undang FIFA dan AFC, PSSI Jadwalkan Kongres Biasa pada Akhir Januari

Editor: Ferro Maulana

Kongres biasa PSSI. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ – Pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadwalkan untuk menggelar Kongres Biasa pada akhir bulan Januari 2020. Agenda itu rencana siap digelar pada 25 Januari di Bali, tetapi sejauh ini masih belum diketahui di mana lokasi pasti agenda tersebut bakal digelar.

Agenda utama dari Kongres Biasa ini sendiri yaitu laporan kegiatan federasi sepakbola Indonesia sepanjang tahun 2019, selain itu ada juga agenda penyampaian program kerja untuk tahun 2020.

Berkenaan agenda tersebut, Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri pun menjelaskan pihaknya juga sudah menyampaikan undangan kepada anggota.

“Undangan untuk Kongres Biasa sudah disampaikan ke anggota. Sesuai statuta PSSI Pasal 32 ayat 2, PSSI sudah memberitahukan kepada seluruh anggota tentang pelaksanaan Kongres Biasa ini,” tuturnya.

Sekedar informasi, agenda Kongres Biasa itu sendiri nantinya juga bakal dihadiri oleh 86 voter PSSI yang terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Asosiasi Sepak bola Wanita dan 1 Asosiasi Futsal (FFI).

Lebih jauh, Cucu Somantri kembali menerangkan, sejauh ini pihaknya juga telah melakukan persiapan matang agar Kongres Biasa ini bisa berjalan dengan lancar. Terlebih juga diketahui bahwa nantinya PSSI akan mengundang Kemenpora, KONI, dan perwakilan FIFA atau AFC. (PSSI/ FER).

BERITA TERKAIT