test

News

Senin, 26 April 2021 17:20 WIB

Ketua Satgas Klaim Angka Penyebaran Covid-19 Capai Titik Terendah

Editor: Hadi Ismanto

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI (Foto: PMJ News/Youtube BNPB).

PMJ NEWS - Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo menyebut angka penyebaran virus Corona di Indonesia sedang berada di titik terendah. Persentasenya hanya sekitar 6,12 persen, sedangkan angka kesembuhan yang mencapai 91,16 persen.

"Mari kita jaga momentum keberhasilan yang kita raih," kata Doni Monardo saat jumpa pers di Istana Negara Jakarta, Senin (26/4/2021).

Dengan turunnya presentase tersebut, Doni berharap tidak membuat kelengahan terhadap protokol kesehatan. Pencapaian ini merupakan sinergi bersama antara masyarakat, Satgas, dan juga aparat TNI-Polri.

"Prestasi ini bukanlah milik satu-dua lembaga tetapi milik kita semua. Harus kita pertahankan dan kita jaga dengan tetap perhatikan protokol kesehatan," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, lanjut Doni, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga memberikan apresiasi kepada pemda dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Bapak presiden memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh daerah yang telah menjalankan prokesnya dengan baik. Sehingga saat ini kita bisa menikmati suasana yang cukup tenang," tukasnya.

BERITA TERKAIT