test

News

Jumat, 23 April 2021 14:05 WIB

Polisi Buru Pengendara Porsche yang Terobos Busway

Editor: Hadi Ismanto

Mobil mewah Porsche menerobos jalur Transjakarta di Jalan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan. (Foto: PMJ News/Instagram @jakarta.terkini).

PMJ NEWS - Polisi masih menyelidiki insiden mobil mewah Porsche yang menerobos jalur busway di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria Jakarta Selatan. Kendaraan berwarna putih tersebut bahkan sempat menahan laju bus TransJakarta.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar menjelaskan pihaknya tengah menelusuri identitas pengemudi Porsche tersebut. Dia memastikan, pihaknya akan menindak tegas pelanggaran ini.

"Jalur busway menjadi fokus kami dalam penegakan hukum," kata Fahri Siregar dalam keterangannya, Jumat (23/4/2021).

Menurut Fahri, pihaknya akan melakukan mengecek melalui kamera electronic-traffic law enforcement (e-TLE). Namun, dia memastikan bakal menindak pemilik Porsche baik melalui e-TLE ataupun secara konvensional di lapangan.

"(Penindakan) baik dengan e-TLE maupun secara konvensional," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah mobil Porsche menerobos jalur busway di jalur TransJakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Kebayoran Lama. Peristiwa yang terjadi pada Jumat (23/4/2021) siang ini sempat viral di media sosial.

Dalam rekaman video viral tersebut, terlihat mobil Porsche sempat berhenti di jalur busway. Akibatnya, bus TransJakarta tidak bisa melintas lantaran terhalang.

BERITA TERKAIT