test

Olahraga

Rabu, 14 April 2021 21:09 WIB

Prediksi Laga ‘Panas’ Dortmund Vs City, Siapakah yang Melaju ke Semifinal?

Editor: Ferro Maulana

Borussia Dortmund Vs Manchester City. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pertandingan perempat final leg kedua Liga Champions Eropa akan menyuguhkan laga seru antara Borussia Dortmund melawan Manchester City, pada Kamis (15/4/2021) dini hari nanti. Laga panas ini akan disiarkan secara langsung (live) oleh Vidio.

Manajer Manchester City Pep Guardiola menuturkan pasukannya harus meraih kemenangan pada laga dinihari nanti untuk membuktikan bahwa mereka layak melaju ke semifinal.

Adapun City datang ke Stadion Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund, dengan bekal kemenangan 2-1 pada laga pertama. Keunggulan satu gol itu, menurut Guardiola, bukanlah sesuatu yang istimewa.

Guardiola menilai timnya masih harus membuktikan dirinya dengan meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya.

Borussia Dortmund Vs Manchester City. (Foto: Dok Net)
Borussia Dortmund Vs Manchester City. (Foto: Dok Net)

"Saat ini waktunya untuk membuat langkah ke depan. Semua orang menginginkannya. Pertama yakni para pemain karena mereka sangat sedih ketika kami tak mampu melaju ke semifinal," ungkap Guardiola dalam keterangan persnya menjelang pertandingan tersebut.

"Hari ini adalah kesempatan lainnya untuk membuktikan diri kami sendiri. Tak ada yang akan memberikannya kepada kami. Kami harus memenangkan laga itu, kami harus melakukannya,” tegasnya.

Guardiola melanjutkan, skuadnya dapat tampil baik dan tak berbuat kesalahan seperti pada laga babak 16 besar melawan Lyon. Jika berhasil melakukan itu, dia meyakini Raheem Sterling dan kawan-kawan akan dapat lolos ke semifinal.

"Jika kami bermain baik dan tak membuat kesalahan, seperti yang kami lakukan melawan Lyon, kami akan lolos. Kita lihat saja,” sambungnya.

“Tetapi saya sangat senang melawat ke Jerman. Dan untuk semua pemain dan klub," lanjutnya.

Dirinya pun memastikan timnya tak akan tampil dengan hanya bertahan untuk mempertahankan keunggulan dari laga pertama. Guardiola menegaskan timnya mempunyai rencana untuk memenangkan laga tersebut.

Untuk diketahui, lawatan kali ini, Pep Guardiola akan kembali kehilangan Sergio Aguero.

Striker asal Argentina itu mengalami cedera otot. Kabar baiknya, bek Aymeric Laporte kembali ke skuad The Citizens setelah absen pada laga kontra Leeds United di Liga Utama Inggris akhir pekan kemarin.

BERITA TERKAIT