test

News

Selasa, 13 April 2021 10:05 WIB

KAI Izinkan Penumpang Kereta Makan Minum di Saat Waktu Buka Puasa

Editor: Hadi Ismanto

Salah satu moda transportasi di Jakarta, KRL Commuter Line. (Foto: PMJ News/Hdi)

PMJ NEWS - VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan pihaknya mengizinkan para penumpang kereta untuk makan dan minum di dalam KRL, khusus untuk waktu berbuka puasa.

"Selama bulan puasa, KAI Commuter memperbolehkan para pengguna untuk makan dan minum di dalam KRL khusus pada waktu berbuka puasa hingga satu jam setelahnya," ungkap Anne melalui keterangan tertulisnya, Selasa (13/4/2021).

"KAI Commuter mengajak para pengguna yang hendak makan dan minum untuk berbuka puasa tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga kebersihan. Para pengguna kami imbau berbuka puasa dengan minuman dan makanan ringan secukupnya," imbuhnya.

Untuk jam operasional KRL Jabodetabek, kata Anne, perjalanan kereta dimulai dari pukul 04.00-22.00 WIB. Jumlah perjalanan KRL Jabodetabek setiap harinya ada 983.

"22 perjalanan KRL per hari mulai pukul 05.05 WIB hingga 19.10 WIB di wilayah Yogyakarta-Solo. Seluruh layanan KRL juga berlangsung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan," ucapnya.

Anne memprediksi kepadatan penumpang di pagi hari akan terjadi pada pukul 06.00-07.00 WIB. Sedangkan pada sore hari kepadatan penumpang diperkirakan terjadi pada pukul 16.00-17.00 WIB.

"KAI Commuter mengajak kepada para pengguna KRL untuk merencanakan kembali perjalanannya pada Bulan Ramadhan ini agar terhindar dari kepadatan di dalam KRL," tukasnya.

BERITA TERKAIT