test

Entertainment

Senin, 12 April 2021 14:47 WIB

Dituding Gunakan Lagu Musisi Ardhito Tanpa Izin, Begini Jawaban tvN

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Musisi Indonesia Ardhito Pramono. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Kesalahpahaman yang sempat terjadi antara musisi Indonesia Ardhito Pramono dengan stasiun televisi Korea Selatan tvN terkait dengan penggunaan lagu tanpa izin akhirnya menemui titik terang.

Diketahui, pihak tvN melalui akun resminya sudah menjawab tudingan tersebut dan telah mengantongi izin terkait penggunaan lagu dalam variety show yang ditayangkannya.

“Musik dari lagu Bitter Love diklaim oleh beberapa artikel telah kami gunakan tanpa izin. Sebenarnya, itu adalah lagu yang telah dipercayakan oleh Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, biaya pemakaian pun dibayar atas izin asosiasi, biaya penggunaan juga telah dibayarkan kepada artis yang bersangkutan melalui Asosiasi Hak Cipta Musik Korea,” tulis pihak tvN melalui akun Instagram @tvn3meals, Senin (12/4/2021).

Menanggapi klarifikasi dari pihak tvN, Ardhito pun kembali menjelaskan berkenaan pembayaran penggunaan lagu yang sudah jelas. Meski begitu, ia sedikit kecewa karena tidak dilibatkan dalam proses tersebut sebagai pencipta dan penyanyi lagu.

“Anehnya itu, saya sebagai pencipta lagu dan produser tidak pernah sekalipun mendapatkan informasi terkait lagu yang digunakan dalam variety show tersebut,” keluhnya.  

“Mohon sekali kepada @sonymusicid dan @sonymusickorea agar bisa bekerja sama dan berkoordinasi lebih lanjut dalam hal ini,” ungkap penyanyi berusia 25 tahun tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, baik dari pihak Sony Music Indonesia dan Korea masih belum memberikan klarifikasi atau tanggapan lebih lanjut. Namun Ardhito tetap menunggu kabar baik dari kedua label musik tersebut.

Sekedar informasi, pada 8 April lalu, Ardhito melalui Instagram story-nya mengungkapkan bahwa lagunya kerap digunakan oleh variety show Korea tanpa izin. Keluhan tersebut pun akhirnya sampai pada pihak stasiun televisi tvN sehingga mendapatkan klarifikasi. 

BERITA TERKAIT