test

News

Kamis, 8 April 2021 17:05 WIB

Kabar Baik, Pasien RSD Wisma Atlet Kemayoran Menurun Drastis

Editor: Hadi Ismanto

RSD Wisma Atlet. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ NEWS - Pasien positif yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, mengalami penurunan drastis. Dari kapasitas 8.900 yang tersedia, saat ini jumlah keterisian hanya sekitar 1.500 tempat tidur.

"Itu kalau dipersentase sekitar 23 persen dari 8.900 tempat tidur," ucap Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahana (Pangkogabwilhan) I, Laksdya TNI G Ariawan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kamis (8/4/2021).

Menurut Ariawan, berdasarkan laporan dalam tiga pekan terakhir grafik perkembangan dan perawatan pasien terus menurun. Kendati begitu, dia menyarankan agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kita melihat grafik perkembangan 2-3 minggu terakhir ini grafiknya terus menurun. Menjelang puasa juga menjelang hari raya, untuk kita semua selalu tetap disiplin dengan kesadaran pribadi menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, Kapuskes TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono mengatakan tak akan mengurangi jumlah relawan di RSDC Wisma Atlet. Total relawan yang ada di RSDC Wisma Atlet saat ini sekitar 3.400 orang, dengan 2.672 di antaranya merupakan tenaga kesehatan.

"Hunian kita sudah jauh menurun dari kita lihat satu bulan yang lalu yang tadinya 80 persen, sekarang tinggal 23 persen. Kemudian antisipasi yang kita harus lakukan adalah menyiapkan kalau kita lihat grafik-grafik pascalibur pasti akan meningkat," jelas Tugas.

BERITA TERKAIT