test

News

Kamis, 8 April 2021 15:20 WIB

Waspada! 1 Pasien Positif Covid-19 Mampu Infeksi 400 Orang

Editor: Ferro Maulana

Pasien Covid-19. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ NEWS -  Dengan gelombang kedua virus Covid-19 yang memengaruhi begitu banyak orang, sekarang kita seolah kembali ketakutan untuk tertular virus corona tersebut.

Menurut Kepala Satuan Tugas Covid-19 Maharashtra India seseorang yang terinfeksi Covid-19 dapat menginfeksi 400 orang lainnya.

Maharashtra melanjutkan, tidak ada alternatif selain memakai masker, menjaga kebersihan dan mengikuti jarak sosial jika tidak ingin menyebarkan atau tertular virus.

Aturan itu berlaku untuk semua orang, terlepas dari apakah mereka divaksinasi maupun tidak.

Kemudian, seseorang yang membawa virus Covid-19 mungkin tidak menyadarinya dan mungkin terus menyebarkannya, bila mereka tidak memakai masker dan mengikuti pedoman keselamatan lainnya.

Sedangkan, upaya vaksinasi sedang berlangsung, setiap orang perlu mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Bahkan pasca divaksinasi, seseorang harus memakai masker dan mengikuti semua protokol kesehatan karena vaksinasi tidak menjanjikan perlindungan 100 persen terhadap virus.

Seseorang mungkin terinfeksi bahkan setelah mendapatkan vaksinasi, tetapi infeksi tidak akan berakibat fatal dalam kasus seperti itu.

Jadi, vaksin mungkin tidak menyelamatkan Anda dari virus namun dari efek samping yang serius, yang mungkin ditimbulkannya.

 

BERITA TERKAIT