News

Kamis, 8 April 2021 13:10 WIB

Polda Metro Serahkan 5.000 Al Quran dan Sajadah ke Dewan Masjid Indonesia

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Masjid Polda Metro. (Foto ; PMJ/Yen).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya beserta seluruh jajaran dari Polres dan Polsek dalam wilayah hukumnya melakukan silaturahmi dengan para anggota Dewan Masjid Indonesia yang berasal dari Jakarta, Kepulauan Seribu, hingga Bekasi.

Dalam agenda silaturahmi tersebut, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan beragam agenda dan gerakan yang berhubungan dengan kegiatan keislaman terutama menjelang bulan Ramadhan.

“Ada beberapa kegiatan ataupun agenda yang sudah kita persiapkan bahkan kita mulai seperti misalnya celengan Ramadhan yang dimulai sejak bulan kemarin, yang mana hasilnya dikumpulkan serta akan disalurkan untuk saudara-saudara yang berpuasa,” ungkap Fadil di Masjid Alkautsar Polda Metro Jaya, Kamis (8/4/2021).

“Tak hanya itu, kami yang datang dari beragam daerah ini juga telah bermitra dan menjalin kerjasama untuk menjalankan kegiatan lain seperti kajian kitab kuning yang dilakukan selama dua kali seminggu. Ini jelas sangat bermanfaat dimana dapat memberikan ilmu baru kepada para anggota kepolisian di Polda Metro Jaya,” sambungnya.

Bukan sekadar berbagi cerita, dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Polda Metro Jaya juga menyerahkan sejumlah alat ibadah seperti sajadah dan Al Quran yang dapat diteruskan pembagiannya ke masjid-masjid di bawah naungan Dewan Masjid Indonesia (DMI)

“Ini bermula dari gerakan sodaqoh yang kami kumpulkan di antara anggota internal, yang kemudian hasilnya berupa Al Quran sebanyak 5.000 buah dan sajadah yang kami teruskan ke Dewan Masjid Indonesia ini. Semoga ini dapat menjadi berkah dan kami dapat terus mengayomi masyarakat,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT