test

News

Kamis, 8 April 2021 11:55 WIB

Sambut Puasa, Kapolda Metro Buat Celengan Ramadhan Untuk Peduli Sesama

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Foto : PMJ/Yen).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran telah mempersiapkan beberapa kebijakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang akan datang sebentar lagi.

Salah satunya adalah dengan menerapkan celengan Ramadhan yang bisa diisi oleh seluruh anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya.

“Salah satu bentuk kepedulian kami adalah dengan membuat kegiatan yang namanya Ramadhan Barokah, satu di bulan syaban ini kita bikin celengan Ramadhan, yang dimulai dari bulan kemarin. Ini nanti dari tiap anggota polisi minta agar bisa mengisi celengan ini minimal Rp1.000 saja setiap hari, kan bisa jadi ladang amal juga bagi kita semua,” ujar Fadil di Masjid AlKautsar Polda Metro Jaya, Kamis (8/4/2021).

Fadil menuturkan, hasil dari celengan Ramadhan ini nantinya akan dikumpulkan dan diserahkan untuk membeli beragam jenis makanan dan kebutuhan ibadah pada bulan puasa nanti.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Masjid Polda Metro. (Foto ; PMJ/Yen).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Masjid Polda Metro. (Foto: PMJ/Yen).


“Hasil yang dikumpulkan nantinya akan disalurkan ke saudara-saudara kita yang berpuasa dengan membelikannya makanan baik itu untuk sahur ataupun berbuka puasa. Selain itu, sisanya akan dibelikan alat sholat dan juga al-quran yang mana akan berguna pada bulan suci Ramadhan,” sambungnya.

Lebih lanjut, gerakan celengan Ramadhan ini nantinya akan diteruskan di seluruh Polres dan Polsek yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Sehingga bisa membantu banyak umat muslim lainnya dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

“Ini akan serentak nanti dilakukan di seluruh Polres ya, doakan semoga gerakan ini lancar dan kami Polda Metro Jaya dapat terus semakin tulus mengayomi masyarakat,” jelasnya.

BERITA TERKAIT