Olahraga

Kamis, 8 April 2021 08:08 WIB

Bukan CR7 dan Messi, Bomber PSG Ini Calon Kuat Penerima Ballon d’Or

Editor: Ferro Maulana

Neymar dan Piala Ballon d' Or. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Ajang Ballon d’Or merupakan salah satu penghargaan yang diinginkan banyak pemain bola. Dan, biasanya langganan penerima antara Messi atau Ronaldo.

Namun, kali ini bukan mereka berdua yang mungkin mendapatkan penghargaan tersebut, melainkan Neymar.

Striker ini sudah menempuh perjalanan panjang dalam kariernya, dimana ia tercatat telah memenangkan gelar domestik bersama Santos, Barcelona, dan Paris Saint Germain (PSG).

Dengan final continental dengan 2 gelar sebelumnya. Tak hanya gelar juara saja yang ia raih tetapi pemain asal Brasil itu juga pernah merasakan sakitnya kekalahan di final Liga Champions. Saat memperkuat tim Prancisnya saat itu.

Secara individu, Neymar juga telah meraih penghargaan Puskas, mendapatkan salah satu kontrak terbesar dalam sepakbola.

Bomber Timnas Brasil ini juga sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemain dengan biaya transfer termahal. Hingga mencapai 222 juta euro dari Camp Nou ke Parc des Princes di tahun 2017 lalu.

Walaupun Neymar telah mendapatkan banyak pencapaian tersebut, ada satu hal yang masih belum bisa diraih oleh sang bintang.

Itu adalah penghargaan Ballon d’Or yang merupakan hadiah bagi individu yang paling diidamkan dalam sepakbola.

Tetapi bisa jadi sekarang adalah saat yang tepat bagi Neymar untuk memperoleh kesempatan yang telah dinantikannya selama 16 tahun. sejak karier profesionalnya atau 4 tahun setelah kedatangannya di Paris.

Hal ini dirasa tidak terlalu berlebihan mengingat Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo tidak bermain di tengah panggung babak terakhir Liga Champions musim ini. Bahkan, untuk pertama kalinya sejak tahun 2005 silam.

BERITA TERKAIT