test

News

Selasa, 23 Maret 2021 14:40 WIB

Momen Satu Tahun RSD Wisma Atlet, Gelar Acara Mengheningkan Cipta Bersama

Editor: Hadi Ismanto

RSD Wisma Atlet. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ NEWS - Koordinator Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Mayjen TNI Tugas Ratmono menyebut seluruh penghuni akan mengheningkan cipta secara bersama mengenang perjuangan melawan pandemi Covid-19.

Kegiatan ini digelar dalam rangka satu tahun beroperasi Rumah Sakit Darurat (RSDC) Wisma Atlet yang tepat jatuh pada Selasa (23/3/2021). Acara dimulai pukul 17.00 WIB sore nanti.

"Pada 23 maret 2021 pukul 17.00 WIB sore mari kita bersama mengheningkan cipta untuk mengenang dan menghormati para pejuang yang telah gugur," ungkap Tugas dalam keterangan videonya, Selasa (23/3/2021).

Mayjen Tugas juga mengatakan, perjuangan RSDC Wisma Atlet dalam menanggulangi pandemi belum selesai. Menurut dia, hingga kini pandemi belum terkendali dan meminta seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Satu tahun lalu perjuangan ini dimulai, siang dan malam kami melayani, tak kenal lelah dan menyerah, telah banyak nyawa yang terselamatkan, namun banyak pejuang yang gugur mendahului kita. Perjuangan belum berakhir, semangat dan tekad tetap kita gelorakan," tegasnya.

Tugas menjelaskan, prosesi mengheningkan cipta akan diiringi musik angklung yang dibunyikan secara serentak oleh lebih dari 1.500 relawan, tenaga kesehatan dan pasien dari tower isolasi masing-masing.

BERITA TERKAIT