test

News

Kamis, 11 Maret 2021 12:55 WIB

Wapres: Penanganan Covid-19 Butuh Optimisme dan Ikhtiar Bersama

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Foto: PMJ News/Instagram @kyai_marufamin).

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin berharap langkah kongkrit masyarakat dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Salah satunya memanfaatkan masjid sebagai upaya percepatan penularan virus.

Pernyataan tersebut disampaikan Ma'ruf Amin saat meresmikan peluncuran 'Gerakan Nasional Mengisi Masjid dengan Sejuta Sajadah Pelindung Covid-19'.

"Saya berharap dapat diimplementasikan di tingkat masyarakat secara tepat sasaran dalam rangka membantu proses percepatan penanganan Covid-19," ujar Wapres Mar'uf Amin dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

"Masyarakat memanfaatkan masjid sebagai tempat berkumpul dalam berupaya dan bahu membahu mendukung percepatan penanganan pandemi yang menjadi ujian bagi kita semua," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Ma'ruf juga mengapresiasi gerakan yang digagas Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila ini. Wapres mendukung inisiatif memanfaatkan masjid sebagai sarana pendidikan.

"Saya juga mendukung inisiatif untuk memanfaatkan masjid/rumah ibadah tidak hanya sebagai sarana ibadah, tetapi juga menjadi sarana pendidikan dan pembinaan umat, termasuk dalam hal pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19," tuturnya.

Melalui ikhtiar bersama ini, Ma'ruf meyakini pandemi Covid-19 bisa segera ditanggulangi. Apalagi jika dibarengi dengan disiplin penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Kita semua memahami, bahwa dalam menangani wabah Covid-19 dibutuhkan rasa optimisme dan ikhtiar yang sungguh-sungguh, serta tetap berdoa kepada Allah SWT agar kondisi dapat segera normal kembali," tukasnya.

BERITA TERKAIT