test

Entertainment

Sabtu, 6 Maret 2021 08:37 WIB

Tren Gaya dan Warna Rambut Wanita yang Akan Bersinar Tahun Ini

Editor: Ferro Maulana

Tren gaya dan warna rambut perempuan. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Sekarang ini Indonesia bahkan dunia lagi dilanda pandemi Covid-19. Tetapi, bukan berarti tidak ada tren terbaru khususnya dalam gaya rambut.

Art Director Hairbeat Beauty Lounge Diana Hadisuwarno menerangkan pandemi Covid-19 menjadikan seseorang menginginkan penampilan yang tidak terlalu rumit. Karena itu, potongan bob merupakan pilihan yang paling diminati.

"Pandemi Covid-19 tersebut lebih ke potongan yang effortless, itu artinya tidak akan terlalu banyak blow. Kayak tekstur bob karena wanita-wanita sekarang kan mau yang praktis ya," tutur Diana dalam siaran persnya secara virtual kepada wartawan, di Jakarta.

Diana melanjutkan, bob pendek, medium dan tekstur bob cocok untuk pemilik rambut lurus sampai ikal. Dengan gaya rambut tersebut, para kaum hawa ini tidak perlu melakukan blow khususnya jika terburu-buru untuk ikut zoom meeting.

Tren gaya dan warna rambut. (Foto: Dok Net)
Tren gaya dan warna rambut. (Foto: Dok Net)

"Dia-kan (rambut bob, red) tinggal wash and go, sudah bagus," ungkap Diana.

Di samping itu, rambut gaya pixie atau super pendek juga kembali menjadi tren. Yang membedakan merupakan pada teknik pengguntingannya kini diberi tekstur agar lebih bervariasi.

"Untuk guntingan panjang, yang kembali lagi yaitu guntingan layer yang ber-shaggy. Guntingan panjang walaupun alami ada modelnya kita bisa memberikan layer agar teksturnya terlihat lebih cantik," ujar Diana.

Tren Warna Rambut Tahun Ini


Senada dengan gaya rambut, pewarnaan juga memiliki tren baru setiap tahunnya. Adapun untuk tahun warna yang menjadi tren tidak jauh dari warna cokelat dan warna terang.

Art Director Hairbeat Beauty Lounge Diana Hadisuwarno menjelaskan, sejak tahun 2020 banyak perempuan mulai berani menggunakan warna-warna cerah atau vivid dan hal ini berlanjut hingga 2021.

"Sekarang ini banyak yang berani pakai warna nyala kayak ungu, kuning. Warna-warna yang vivid mulai tren lagi tapi biasanya dipakainya dalam bentuk highlight di dalam kita sebut dengan earrings hair colour atau highlight di bawahnya," ungkap Diana.

Namun demikian, warna cokelat juga masih menjadi primadona di tahun 2021. Khususnya bagi para wanita yang ingin terlihat elegan.

"Bagi wanita-wanita yang belum berani tampil terlalu colour dan ingin elegan itu kembali ke warna cokelat yang tone-nya lebih netral. Ada sedikit warm tapi tidak terlalu merah, itu yang menjadi tren di 2021," paparnya menutup pembicaraan. 

BERITA TERKAIT