test

Entertainment

Senin, 1 Maret 2021 18:06 WIB

Terungkap, Penyebar Video Syur Mirip Artis GL Gunakan Twitter dan Website

Editor: Ferro Maulana

Sejumlah barang bukti yang turut diamankan polisi. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Terkait penangkapan tersangka pengupload atau penyebar video syur mirip artis GL (Gabriella Larasati), Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan kronologinya.

Selain itu, menurutnya, pihaknya masih melakukan proses penyelidikan lebih mendalam berkenaan dua hal yang berbeda yakni isi konten tersebut.

“Kedua tersangka yang kami amankan tersebut mereka menyebarkan menggunakan medsos Twitter dan website, yang bersangkutan menyebarkan dengan tujuan mendapatkan keuntungan," ujar AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Dua tersangka tengah diwawancarai oleh Kapolres Jakbar Kombes Pol Ady Wibowo. (Foto: PMJ News)
Dua tersangka tengah diwawancarai oleh Kapolres Jakbar Kombes Pol Ady Wibowo. (Foto: PMJ News)

Masih dari keterangan Teuku Arsya, anggotanya juga masih terus melakukan proses penyelidikan lebih lanjut dimana pelaku yang berhasil diamankan tersebut.

“Ini merupakan pelaku pertama kali yang menyebarkan konten video syur tersebut,” sambungnya.  

Diberitakan sebelumnya, beredar di dunia maya kasus dugaan video syur yang menjerat artis pesinetron yang mirip dengan GL.

Seorang mahasiswa bernama Muhammad Senanatha melaporkan selebritas berinisial GL ke Polres Metro Jakarta Barat atas dugaan tindak asusila dalam sebuah video berkonten pornografi yang tersebar di media sosial, Kamis (11/2/2021) lalu.

"Saya khawatir, kita semua kan punya keponakan, saudara yang di bawah umur, sedangkan yang menggunakan teknologi tidak ada batasan usia," kata Senanatha.

Senanatha mengaku khawatir jika video tersebut ditonton oleh berbagai kalangan, video tersebut dapat merusak moralitas generasi muda Indonesia.

BERITA TERKAIT