test

News

Jumat, 26 Februari 2021 18:01 WIB

KTJ Berdiri, Kasus Covid-19 Menurun Signifikan di Bojong Nangka Tangerang

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran minta jajarannya terus fokus tekan penyebaran Covid-19. (Foto : PMJ/Yen).

PMJ NEWS - Dua bulan berdiri, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran kembali melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Jaya RW 015, yang berlokasi di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kebon Pala, Kabupaten Tangerang.

Dalam kunjungan yang turut dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrachman, Danrem 052, dan Bupati Tangerang, Irjen Pol Fadil Imran turut  mengecek pelaksanaan PPKM di kampung Tangguh Jaya tersebut.

"Sore ini kami berkunjung ke RW 15, untuk melihat bagaimana pelaksanaan PPKM Mikro," ujar Fadil, Jumat (26/2/2021).

Fadil menjelaskan bahwa penerapan 3T di wilayah tersebut terbilang baik sehingga angka kasus Covid-19 menurun secara signifikan.

Lokasi Kampung Tangguh Jaya Polda Metro. (Foto : PMJ/Ist).
Lokasi Kampung Tangguh Jaya Polda Metro. (Foto : PMJ/Ist).

"Awalnya kasus itu hanya 20 orang, namun kian hari bertambah hingga mencapai 33 itu tertinggi. Karena memang pelaksanaan PPKM termasuk tracing dan testing itu masif. Namun, sejak kampung tangguh dijalankan, perlahan kasusnya mulai turun, terakhir ini tinggal 25 orang saja," lanjutnya.

Dalam virtual zoom yang dilakukan, Fadil  menegaskan bahwa para warga yang terdampak Covid-19 berada dalam kondisi aman khususnya dalam pengadaan makanan dan obat-obatan.

"Seperti yang tadi disampaikan lewat zoom, Alhamdulillah masyarakat senang karena terbantu dengan adanya kampung tangguh ini. Kesiapan obat dan makanan pun cukup, terlebih ada hasil sayur dan pakan lele yang dapat dimanfaatkan," sambung Fadil.

Jenderal Bintang Dua ini berharap, adanya kampung tangguh ini dengan penerapan PPKM Mikro didalamnya dapat dimanfaatkan dengan baik terutama dalam memberdayakan masyarakat setempat. Hal ini dilakukan agar nantinya kampung tangguh RW 015 dapat menjadi contoh dari seluruh zona di Kabupaten Tangerang. Sehingga dapat membentuk kampung tangguhnya masing-masing.

BERITA TERKAIT