test

News

Jumat, 26 Februari 2021 14:50 WIB

Menggambarkan Kondisi Indonesia, Perangko Jokowi Divaksinasi Diluncurkan

Editor: Fitriawan Ginting

Perangko Presiden RI Joko Widodo. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Perangko seri vaksinasi Covid-19 diluncurkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Yang menarik, di perangko yang terdapat dua warna biru dan merah itu terdapat gambar Presiden RI Joko Widodo saat sedang divaksinasi.

Disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, perangko tersebut menggambarkan kondisi Indonesia yang sedang memerangi pandemi Covid-19 melalui program vaksinasi.

"Peluncuran seri perangko ini merepresentasikan Indonesia sebagai negara yang ingin cepat dan sigap memerangi pandemi Covid-19 melalui vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat agar dapat mencapai kekebalan kelompok," kata Johnny saat peluncuran di Istana Negara Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Presiden Jokowi dalam Perangko. (Foto ; PMJ/Ist).
Presiden Jokowi dalam Perangko. (Foto: PMJ/Ist).

Jhonny mengatakan, Kemenkominfo berencana menerbitkan perangko yang dapat dilakukan secara digital dengan metode barcode. Hal ini agar penampilan perangko lebih menarik.

"Dengan dilengkapi fitur pada perangko agar menjadi lebih detail dan menarik," terang Jhonny.

Selain bergambar Presiden Jokowi sedang divaksin, perangko itu juga bertuliskan Vaksinasi Covid-19 #VaksinAmandanHalal. Perangko ini jelas menarik dan membuat masyarakat ingin cepat-cepat untuk memilikinya.

BERITA TERKAIT